DPPPA Gandeng Media Massa se-Kota Pekanbaru 

Informasikan Program-program Strategis kepada Elemen Masyarakat

Bukhairo

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Demi mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi kota layak anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Pekanbaru akan menjalin kerjasama dengan seluruh media masa se-kota Pekanbaru. Hal ini  untuk menginformasikan program-program strategis kepada seluruh elemen masyarakat. Hal itu disampaikan Kepala DPPPA Pekanbaru, Mahyuddin kepada wartawan, Rabu (21/3). 

"Jika tidak ada kendala, Jumat (23/3) mendatang kami akan melakukan pelatihan dan sosialisasi dengan media massa se-kota Pekanbaru. Disitu kita akan memaparkan tentang peran media dalam mewujudkan kota Pekanbaru menuju kota layak anak,'' ungkap Mahyuddin. 

Dikatakannya, peran media masa di zaman melenial ini sangatlah penting. Oleh sebab itu, pihaknya dari DPPPA akan mengandeng media massa untuk menyampaikan informasi serta program kota layak anak yang akan dilakukan pada masyarakat. Diterangkan Mahyuddin, saat ini Kota Pekanbaru telah mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak tingkat pratama. Diharapkan dengan terjalinnya hubungan baik dengan media massa bisa meningkatkan status dari Pratama menjadi Madya. 

"Sebagai contoh, untuk pemenuhan hak anak kita telah bekerja sama dengan Disdukcapil Pekanbaru dan Rumah sakit bersalin.
Dimana setiap anak yang baru lahir, akte kelahirannya bisa langsung dicetakkan. Dengan adanya media massa ini tentu akan
dipublikasikan kepada masyarakat,'' ujar mantan kepada dinas pasar tersebut. 

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak, Bukhairo mengatakan, bahwa kegiatan yang akan dilakukan pada Jumat lusa adalah inovasi DPPPA Pekanbaru untuk mendorong terwujudnya visi dan misi Walikota Pekanbaru jadi Kota Smart City Madani. 
"Semoga dengan adanya bantuan dari media masa, semua yang kita lakukan dapat diketahui masyarakat. Oleh sebab itu, kita harpakan kerjsama dengan media massa ini bisa memberikan informasi yang baik dan cepat kepada masyarakat.'' harap Bukhairo mantan Kasubag Kesra Setdako Pekanbaru tersebut, (HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar