Teken kontrak baru di United 

Tolak Gaji Rp 9,7 Miliar dari Tiongkok Demi Rp 1,6 Miliar di MU

Juan Mata

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juan Mata membuat keputusan yang secara finansial mungkin tidak cukup menguntungkan dengan menerima kontrak baru dari Manchester United. Sebab, pada waktu yang sama, dia mendapat tawaran besar dari klub Tiongkok. Juan Mata telah meneken kontrak baru di United pada akhir Juni 2019 yang lalu. Dengan kontrak baru tersebut, maka pemain berusia 31 tahun akan tinggal di Old Trafford dalam dua musim ke depan.

Juan Mata bukan sosok yang baru di United. Dia sudah lima setengah tahun bermain untuk Setan Merah. Selama ini, pemain asal Spanyol tersebut mendapatkan gaji dengan nilai 140 ribu pounds dalam satu pekan. Namun, dalam kontrak barunya bersama United, gaji yang akan diterima oleh mantan pemain Chelsea itu menurun cukup drastis. Juan Mata hanya akan menerima 95 ribu pounds dalam satu pekan atau berada pada kisaran Rp 1,6 miliar.

Jumlah tersebut terhitung di kalangan menengah dalam skuad United. Gaji Juan Mata masih berada di bawah pemain kunci seperti Marcus Rahsford, David de Gea, Paul Pogba atau Alexis Sanchez. Mereka mendapat gaji di atas 100 ribu pounds per pekan. Juan Mata sejatinya bisa mendapat gaji dengan nominal yang jauh lebih besar dari para pemain di atas. Namun, itu tidak terjadi di United. Juan Mata akan mendapat gaji super mahal andai menerima tawaran dari klub Tiongkok.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar