Mengisi Kekosongan Kuota di Tujuh SMP 

Ratusan Anak Kurang Mampu Punya Kesempatan untuk Sekolah di SMP Negeri

H Abdul Jamal Mpd

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sejauh ini,   Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru membuka kesempatan bagi 285 anak yang tidak mampu di Kota Pekanbaru. Pasalnya,  mereka punya kesempatan untuk mengisi kekosongan kuota di tujuh SMP Negeri pasca Penerinaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 lalu.

Adapun ke tujuh SMP Negeri tersebut yaitu, SMPN 13 Pekanbaru, SMPN 14 Pekanbaru dan SMPN 16 Pekanbaru. Lalu SMPN 19 Pekanbaru, SMPN 28 Pekanbaru, SMPN 38 Pekanbaru dan SMPN 43 Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd menjelaskan,  bahwa anak tidak mampu bakal jadi prioritas untuk mengisi kekosongan kuota di tujuh SMP tersebut. Mereka yang merupakan anak tempatan juga jadi pertimbangan.  Mereka cuma perlu datang bersama orangtua ke sekolah. Lalu melaporkan kondisi ekonominya. 

"Begitu menerima laporan dari pihak sekolah, kami akan melakukan verifikasi dan survei ke rumah warga tersebut,"  ungkap Jamal, Sabtu (13/7/2019). 

Untuk pengisian kuota murid tidak mampu tersebut dilakukan setelah sekolah melakukan daftar ulang. 

Jamal mengaku bahwa kuota yang kosong pada 7 SMP Negeri tersebut terjadi lantaran minimnya jumlah pendaftar pada saat PPDB 2019 lalu. (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar