Kelola Pemerintahan Dengan Baik

Firdaus MT Terima Penghargaan Satyalancana Karya Bhakti dari Presiden

Firmasnyah Eka Putra

PEKANBARU--(KBLATRIAU.COM)-- Prestasi membanggakan kembali diraih Pemko Pekanbaru. Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Rabu besok (17/7/2019) bakal menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden RI Joko Widodo.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Pekanbaru Firmansyah Eka Putra mengatakan, bahwa penghargaan tertinggi di bidang tata kelola pemerintahan itu hanya diterima oleh 5 kepala daerah se Indonesia.

"Ya di antaranya Walikota Pekanbaru, Bupati Bintan, Bupati Pahubato, Walikota Cimahi dan Walikota Denpasar," ungkap Eka kepada wartawan,  Selasa (16/7/2019) malam.

Sesuai jadwal, terang Eka,  penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha akan diserahkan Presiden Joko Widodo kepada kepala daerah penerima bersamaan dengan kegiatan Indonesian International Smart City Expo And Forum (IISMEX) di Jakarta Convention Center.

"Ini merupakan prestasi yang sangat mengharumkan nama Pekanbaru di tingkat nasional. Bagaimana tidak, dari 514 kepala daerah di Indonesia, hanya 5 di antaranya yang mendapat penghargaan salah satunya Walikota Pekanbaru bapak DR H Firdaus ST MT," sebut Eka.

Disampaikan Eka,  bahwa Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada kepala daerah yang telah melaksanakan praktik tata kelola pemerintahan dengan baik.

"Sejauh ini, nilai tata kelola Pemerintah Kota Pekanbaru berada di peringkat 51 se Indonesia. Dan sekarang berhasil menjadi 5 terbaik di bawah kepemimpinan bapak DR H Firdaus ST MT dan Ayat Cahyadi," tutur Eka. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar