Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 

Jaksa Agung Upacara dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

Jaksa Agung upacara dan tabur bunga di TMP Kalibata.

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Jaksa Agung Muhammad Prasetyo melaksanakan upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad (21/7/2019). Upacara dan ziarah ini dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Tahun 2019. Pantauan merdeka.com di lokasi, Prasetyo ditemani sang istri, Ros Ellyana dan sejumlah pejabat Kejaksaan Agung. Usai melakukan upacara, mereka ziarah ke sejumlah makam mantan jaksa agung.

Makam yang pertama dia taburi bunga yakni makam Letjen TNI (Purn) Andi Muhammad Ghalib yang merupakan mantan Jaksa Agung periode 1998-1999. Yang kedua yakni makam Letjen TNI (Purn) Soegiharto, mantan Jaksa Agung periode 1966-1973. Lalu yang ketiga yakni makam mantan Jaksa Agung Singgih periode 1990-1998. Yang keempat yaitu makam Letjen TNI (Purn) Ali Said yang merupakan mantan Jaksa Agung periode 1973-1981. Selanjutnya yang kelima ke makam Laksda TNI AL (Purn) Sukarton Marmosudjono yang merupakan mantan Jaksa Agung periode 1988-1990.

Selanjutnya, Prasetyo menuju makam Baharuddin Lopa yang merupakan mantan Jaksa Agung periode 2001. Lalu Prasetyo ke makam Jendral TNI Ahmad Yani, Letjen TNI RD Suprapto dan Letjen TNI MT Hardjono. Menurutnya, upacara dan ziarah serta tabur bunga ini dilakukan untuk mengukuhkan kesadaran tekad dan semangat jajaran Kejaksaan Agung agar dapat mendukung dan mewujudkan Indonesia maju.

"Jadi dengan seperti ini tentunya akan semakin memperbarui semangat kita. Karena bagaimanapun kita sebagai generasi penerus ini yang meneruskan perjuangan para pahlawan, mempunyai kewajiban untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cira perjuangan mereka," kata Prasetyo usai tabur bunga di TMP Kalibata, Ahad (21/7)."Mereka sudah mengorbankan jiwa, raga dan apapun yang dimilikinya. Kita tinggal melanjutkan cita-cita perjuangan mereka, mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan tugas pengabdian masing-masing dengan penuh integritas, penuh pengabdian dan sepenuh hati ya," tutupnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar