Plt Wako Buka Kejuaraan Grasstrack 2018

Lahirkan Pembalap-pembalap Profesional Tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional

PEKANBARU---  (KIBLATRIAU.COM)--  Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi resmi membuka Kejuaraan  Grasstrack Seri IV, di Sirkuit Sport Center Madani di Jalan Palembang, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Tenayan Raya, Ahad (25/3). Untuk pelaksanaan Grasstrack Walikota Cup 2018  berlangsung selama dua hari (24-25 Maret 2018) yang diikuti ratusan pembalap dari Provinsi Riau dan dibagi menjadi tiga kelas, Pemula, Junior dan Senior.

"Surprise buat kejuaraan Grasstrack Walikota Cup 2018 diarena Sport Center ini. Kepada yang bertanding, kami ucapkan selamat menjajaki track ini. Semoga dari kejuaraan ini melahirkan pembalap-pembalap profesional yang dapat melangkah ke tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional," ungkap Ayat.

Ayat juga menghimbau kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru agar dapat merangkul pembalap-pembalap lainnya untuk mengasah kemampuan di arena Sport Center. Hal ini  dimaksud agar menimalisir terjadinya aksi balapan liar yang dilakukan di jalanan dan beberapa fasilitas umum yang sangat meresahkan masyarakat.

"Alhamdulillah sekarang sirkuit untuk balapan kita sudah ada. Kita harapkan Dispora, mari ini sosialisasikan agar fasilitas ini dimanfaatkan untuk menyalurkan bakat generasi muda yang mempunyai jiwa balap, sehingga melahirkan bibit-bibit yang berprestasi," sebut Ayat..

Kepala Dispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan terselenggaranya Kejuaraan Grasstrack Walikota Cup 2018 ini berkat kerjasama yang dilakukan bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI).  Adapun peserta yang mengikuti Kejuaraan ini berasal dari club motor dari berbagai daerah, seperti Pelalawan, Siak, Kampar dan Kota Pekanbaru.

"Yang  ikut terdaftar tadi disampaikan ada sekitar 96 peserta bahkan sampai 100 lebih. Sirkuit ini panjangnya 1,4 KM, yang mana para pembalap akan diuji kemampuannya melintasi track sebanyak 10 Lap+3 menit," terang Zulfahmi.

Pada kesempatan ini Zulfahmi  menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat terhadap olahraga otomotif, jhusunya moor crossini..

Selain itu juga bisa sebagai wadah aktualisai generasi muda  yang hobi blap motor. ''Kita harpak generasi muda yang hobi balap motor ini bisa sebagai ajang menyalurkan bakat  dan meningkatkan prestasi. Dengan begitu edepan tentu bisa melahirkan bibit-bibit yang handal, terkhusu dari olahraga balap motor ini,''  ujar Zulfahmi.

Turut hadir dalam pembukaan itu antara lain, Asisten I Aswan MSi, Plt BPKAD Alek Kurniawan, Camat Tenayan Raya Abdurrahman, Lurah Sialang Rampai Muchtaruddin, Babinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Tenayan Raya serta masyarakat. (HN)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar