Sampaikan  Masukan bagi kabupaten/kota di Indonesi

Kemenpan RB dan Perwakilan 5 Provinsi Wilayah I Melakukan Peninjauan Pelayanan MPP Pekanbaru

Plh Kepala DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian foto bersama rombongan Kemenpan RB., Senin (29/7/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pihak dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengajak kepada puluhan peserta Training of Trainer (TOT) dari 5 provinsi wilayah I untuk meninjau pelayanan yang diberikan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (29/7/2019).

Adapun kedatangan rombongan Kemenpan ini  dipimpin Deputi Koordinasi Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Pelayanan Publik Noviana Andrina dan peserta TOT dari 5 provinsi wilayah I .Di antaranya Aceh, Jambi, Bangka Belitung, Bengkulu dan Jawa Barat langsung disambut Plh Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru F Rudi Misdian yang didampingi jajaran.

Dalam peninjauan yang dilakukan itu, F Rudi Misdian mengajak rombongan Kemenpan RB meninjau satu per satu gerai pelayanan publik yang ada di MPP. Usai peninjauan, Noviana Andrina menyampaikan,  bahwa kedatangan mereka ke MPP bertujuan memberikan masukan bagi kabupaten/kota di Indonesia yang hendak membangun pusat pelayanan terpadu.

"Sehingga ketika mereka (perwakilan 5 provinsi) melihat, maka mereka akan melaporkan kepada kepala daerah masing-masing tentang pelayanan yang ada di MPP Pekanbaru. Meski baru dibangun, namun MPP Kota Pekanbaru kini sudah menjadi percontohan," terang Noviana.

Dijelaskan Noviana, meski pelayanan MPP Pekanbaru sudah sangat baik dan lengkap serta menjadi acuan bagi daerah lain, akan tetapi masih banyak yang mesti dibenahi,  khususnya ruangan MPP yang dinilai masih sempit.

"Untuk pengembangan ruangan ini, informasi yang kita terima memang sudah menjadi perhatian bapak Walikota Pekanbaru khususnya ruang pelayanan Disdukcapil," ujar Noviana.

Plh Kepala DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada rombongan Kemenpan RB yang sudah berkunjung dan meninjau pelayanan yang ada di MPP.

" Memang ada berbagai masukan dari ibu Deputi Kemenpan tadi, memang sudah menjadi program kita. Yang mana ke depan kita akan memperluas ruang pelayanan,  sehingga seluruh instansi bisa bergabung khususnya loket tiket pesawat sesuai saran dar ibu Deputi Kemenpan," tutup Rudi. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar