Tangani Pasien yang Beresiko Komplikasi Penyakit G

Diskes Pekanbaru Apresiasi Kehadiran Hemodialisa Center di RS Lancang Kuning

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Kota Pekanbaru, Maisel Fidayesi menghadiri Grand Opening Hemodialisa Center di Rumah Sakit (RS) Lancang Kuning yang berada di Jalan Ronggowarsito Ujung, Selasa (30/7).

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COMl)--  Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Kota Pekanbaru, Maisel Fidayesi menghadiri Grand Opening Hemodialisa Center di Rumah Sakit (RS) Lancang Kuning yang berada di Jalan Ronggowarsito Ujung, Selasa (30/7).

Kehadiran Hemodialisa Center sebagai pusat tempat cuci darah ini sangat diapresiasi,  karena dianggap telah membantu tugas dari pemerintah dalam memenuhi kesehatan di tengah masyarakat.

"Kita sangat apresiasi dengan kehadiran Hemodialisa Center ini di RS Lancang Kuning. Sejauh ini baru ada di RSUD Arifin Ahmad yang kondisinya sangat terbatas," ungkap Maisel Fidayesi.

Pentingnya Hemodialisa Center ini dijelaskan Maisel, baik untuk menangani masyarakat atau pasien yang beresiko  dengan komplikasi penyakit ginjal. Selain itu, kehadiran Hemodialisa Center juga dapat mengurangi penanganan penyakit dalam lainnya,  sehingga perlu ditangani dengan melakukan pencucian darah.

"Semoga ini jadi bermanfaat bagi masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya. Selain itu,  kehadiran Hemodialisa Center bakal jadi stimulus dalam membantu penanganan kesehatan khususnya penyakit ginjal," harap Maisel. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar