Datangkan Atlit Berkuda dari Arab atau Dubai. 

Disbudpar Agendakan 'Gelar Endurance Ride' Taraf Internasional Bulan Oktober

Nurfaisal

PEKAkNBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru  akan menggelar lomba ketahanan berkuda "Endurance Ride" di kawasan Wisata Dakwah  Okura (WDO) pada Oktober 2019 mendatang.

Namun yang berbeda kali ini adalah, Endurance Ride yang akan digelar pada Oktober nanti direncanakan untuk dilakukan oleh atlit bertaraf Internasional.

"Pemko melalui Dispar bulan Oktober nanti akan menggelar Endurance Ride  tingkat Internasional. Dan, paling tidak negara-negara Asean (Asean friendly) juga akan ikut," ujar Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Nurfaisal, Senin (29/7).

Nurfaisal mengatakan, iven Endurance Ride di Kota Pekanbaru ini merupakan satu-satunya Iven yang digelar di negara Indonesia. Iven ini diyakini memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemar berkuda dan juga dapat menjadi penunjang nilai pariwisata di Kota Pekanbaru.

"Kita akan coba mendatangkan atlit berkuda dari Arab atau Dubai. Sebab, olahraga berkuda ini sangat populer di negara-negara Arab seperti Dubai dan Qatar," tutur Nurfaisal. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar