Ciptakan Perekonomian Warg

Program Ini Harus Menjadi Contoh bagi RT dan RW

warga RT 02, RW 02, Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Tenayan Raya, Aha(25/03) melakukan penanaman perdana bibit jagung Pipil di lahan seluas satu hektar.

PEKANBARU- (KIBLATRIAU.COM)--  Demi menciptakan perekonomian warga RT 02,  RW 02,  Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Tenayan Raya, Aha(25/03) melakukan penanaman perdana bibit jagung Pipil di lahan seluas satu hektar.

Hadir  pada acara itu,  Lurah Sialang Rampai Muktarudin. S.Sos, RW 02 Muhamad Imron,RT 02 Winarko, dan Ketua LPM Kelurahan Sialang Rampai Drs. Said Ibnuhajar serta  ratusan warga RW 02.

Lurah Sialang Rampai Muktarudin mengapresiasi warga RT 02 RW 02 yang telah memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan pertanian,. Ia  mengatakan dengan penanaman perdana jagung Pipil seluas satu hektar ini diharapkan sama-sama menjaga.

"Jangan hanya menanam saja tetapi barengi dengan pupuk agar penanaman jagung ini berhasil dan menjadi contoh bagi RW dan RT lainya yang berada di Sialang Rampai, ucapnya,  Senin (26/3)

Sementara Ketua RT 02 Kelurahan Sialang Rampai Winarko mengatakan,  bahwa program Pertanian ini dilakukan untuk memanfaatkan lahan kosong dan menciptakan ekonomi bagi warga RT 02,'' Apabila pertanian ini berhasil maka warga RT 02 akan membagikan uang hasil pertanian. Kemudian akan di bagikan warga pada akhir tahun jelang lebaran, '' ujar Winarko yang  akrab disapa pak Win.(HN)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar