Pengawasan Intens harus Dilakukan

DPRD Minta Pemko dan Masyarakat Sama-sama Awasi Barang Ilegal

Romi Sinaga

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Perwakilan Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru meminta Pemerintah Kota dan masyarakat untuk berperan aktif mengawasi masuknya barang-barang ilegal ke Kota Pekanbaru.

Pasalnya,  dinilai dapat mencinderai dan beresiko memberikan pengaruh buruk terhadap lajunya perkembangan industri lokal, peran pemangku kepentingan sangat diharapkan mengantisipasi hal tersebut.

"Pengawasan yang intens harus rutin dilakukan. Jangan sampai kebobolan dan ada sampai masuk produk-produk ilegal mereka, yang pasti dapat memberikan dampak tidak baik bagi perkembangan industri lokal," tegas Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga, kepada wartawan, Rabu (31/7/2019).

Politisi PDIP ini berharap kepada pihak berwenang dapat untuk menindaktegas atas segala jenis produk ilegal yang masuk ke Kota Pekanbaru. Semacam bahan-bahan tekstil dan barang-barang brendit lainnya, seperti jam tangan, tas, celana, baju, rokok, makanan, minuman dan lain-lain.

"Ini harus jadi atensi kita. Oleh sebab itu,   mari kita sama-sama melakukan pengawasan terhadap produk barang ilegal tersebut," harap Romi. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar