Bahas Poin-poin Penting Tentang Pencegahan dan Pen

BPBD Damkar dan KemenLHK Gelar Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD Damkar) Kota Pekanbaru menggelar acara Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di aula Kantor Camat Payung Sekaki, Rabu (31/7/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.CO )-- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD Damkar) Kota Pekanbaru menggelar acara Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di aula Kantor Camat Payung Sekaki, Rabu (31/7/2019).

Acara sosialisasi ini bekerjasama dengan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sumatera Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, yang diikuti segenap pejabat dari lingkungan Pemko, Camat, Babinsa, Babinkamtibmas, LPM dan beberapa tokoh masyarakat.

"Ya dalam sosialisasi, kita membahas bagaimana poin-poin penting tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Sehingga dapat kita ambil petik dan laksanakan dengan baik di lapangan," terang Kepala BPBD Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, Rabu (31/7/2019).

Burhan berharap, dengan adanya pemahaman yang diambil dari sosialisasi ini memiliki daya guna untuk dapat menangkal dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal buruk dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan.

"Itu dia tujuan sosialisasi ini kenapa kita laksanakan di Kecamatan Payung Sekaki. Sebab , sama-sama kita tahu, untuk Kota Pekanbaru, wilayah yang memiliki potensi besar yang sangat beresiko munculnya titik api atau kebakaran lahan adalah Payung Sekaki," tutur Burhan. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar