Selama 3 Hari Capai 5700 Pencaker

Abdul Rahim Resmi Tutup Pekanbaru Job Expo 2019

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Abdul Rahim foto bersama usai menutup Job Expo 2019, Kamis (1/8/2019 kemarin

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Setelah beberapa hari dilaksanakan, Job Expo 2019 akhirnya resmi ditutup, Kamis (1/8/2019) sore. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru Johnny Sarikoen MT yang diwaikili Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Abdul Rahim menutup langsung kegiatan yang berlangsung sejak, Selasa (30/7/2019) tersebut.Proses penututupan berlangsung di Grand Ballroom Hotel Mutiara Merdeka, Kota Pekanbaru. ''Jumlah pencari kerja yang melamar dalam kegiatan selama tiga hari ini mencapai 5700 pencari kerja. Dan mayoritas para pencari kerja adalah lulusan S1. Jadi kita harapkan para pencari kerja bisa dapat kesempatan untuk bekerja,'' ungkap Abdul Rahim. Dijelaskan Abdul, bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada para perusahaan yang ikut dalam Pekanbaru Job Expo 2019 bahwa mereka diimbau untuk tidak memasang passing grade yang terlalu tinggi.

''Kami mengajak pihak perusahaan bisa memberi kesempatan kepada para pencari kerja,'' ujar Abdul.  Dalam kesempatan ini, Abdul juga mengingatkan kepada pihak perusahaan untuk melaporkan hasil rekrutmen sesuai fornat yang disampaikan. Mereka harus laporkan jumlah lowongan kerja tersedia, jumlah pencari kerja yang mendaftar dan jumlah pencari kerja yang diterima bekerja. Mereka harus menyampaikan laporan itu satu bulan pasca kegiatan. Dinas memberi waktu hingga 30 September 2019 mendatang. ''Laporan tersebut nantinya bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan di masa mendatang. Apalagi kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2007 silam.''Maka kita berharap nantinya lowongan bisa diisi para tenaga kerja lokal,'' harap Abdul.(Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar