Jadi Staf Kepelatihan

Claude Makelele Resmi Kembali ke Chelsea

Claude Makelele 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Per hari Jumat (2/8) waktu setempat, Claude Makelele resmi kembali ke pelukan Chelsea. Diketahui bahwa pria asal Prancis tersebut bakalan mengisi satu jabatan penting di staf kepelatihan Frank Lampard, yakni mentor teknis untuk para pemain muda.Makelele terbilang cukup lama membela Chelsea saat masih aktif bermain dulu, yakni lima musim. Bahkan The Blues adalah klub kedua yang paling lama ia bela setelah tim pertamanya, yakni Nantes.Pria yang kini berumur 46 tahun tersebut punya kontribusi besar dalam kesuksesan Chelsea menjuarai Premier League di musim 2004-2005 dan 2005-2006 dulu. Kini, ia sedang merintis karir sebagai pelatih dan sudah melanglang buana ke empat klub yang berbeda. Awal mula karirnya di dunia kepelatihan dimulai bersama PSG sebagai asisten pelatih selama dua musim. Terakhir, ia menjadi nahkoda utama klub divisi utama liga Belgia, Eupen, dan telah berada di tim sejak tahun 2017 lalu.
Kini, Makelele membuka lembaran baru dalam karir kepelatihannya. Belum lama ini ia ditunjuk sebagai salah satu staf kepelatihan Frank Lampard di Chelsea dengan tugas sebagai mentor teknis para pemain muda. Pekerjaan utama Makelele di Chelsea lebih dekat ke pemain muda, terutama yang masih memperkuat akademi, secara individual. Ia akan menyusuri performa teknis sang pemain baik saat latihan maupun tampil di lapangan.

Tugasnya tidak sampai di situ saja. Dilansir dari Sky Sports, Makelele juga akan memantau performa para pemain muda Chelsea yang sedang menjalani masa pinjaman. Untuk ini, ia akan bekerja sama dengan mantan rekan setimnya dulu, Carlo Cudicini dan Paulo Fereira.Kesempatan untuk kembali ke Chelsea ini tidak disia-siakan oleh Makelele, meskipun secara jabatan ia mengalami penurunan. Tapi dirinya merasa senang dan bertekad untuk mewujudkan cita-cita para pemain muda untuk bisa tembus ke skuat utama. "Saya sangat senang bisa kembali ke rumah. Klub ini telah memberikan banyak hal kepada saya, dan sekarang saya ingin membalas budi dan membantu pemain muda Chelsea memimpikan karir di dunia sepak bola," tutur Makelele seperti yang dikutip dari Sky Sports. "Saya ingin menggunakan semua pengalaman saya untuk membantu mereka menjadi sosok profesional di setiap aspek, dan saya sudah tidak sabar ingin segera memulai," tandasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar