DPM-PTSP Ajak Pihak Ketiga untuk Dukung Pekanbaru

Siapkan Fasilitas Bermain Anak dan Ibu Menyusui di setiap Tempat Pelayanan.

M Jamil Mag

 

 

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Berbagai upaya dan kerja keras terus dilakukan dalam rangka mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi Kota Layak Anak (KLA) tingkat madya. Oleh sebab itu, semua OPD yang terlibat diharapkan selalu bersinergi untuk mendukung apa yang dilakukan oleh dinas DPPPA Kota Pekanbaru tersebut.

Untuk mensukseskan harapan itu, maka  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu mengajak seluruh investor yang menanamkan modalnya di Kota Pekanbaru untuk mendukung Pekanbaru menjadi Kota Layak Anak (KLA) dengan cara  menyiapkan fasilitas bermain anak dan ibu menyusui di setiap tempat pelayanan.  Hal itu  disampaikan  Kepala DPM-PTSP Pekanbaru, M Jamil MAg saay dikonfirmasi wartawan, Senin (26/3).

"Inilah yang kita harapkan, peran serta pihak ketiga untuk membantu Pekanbaru meraih predikat Madya pada tahun ini. Oleh sebab itu kepada pelaku usaha atau pihak ketiiga agar mendukung program untuk kota layak anak itu. Kita sangat mendukung penuh apa yang dilakukan oleh dinas DPPPA tersebut,'' ujar Jamil.

Dijelaskan Jamil, saat ini di kantor DPM-PTSP sendiri sudah menyiapkan lokasi bermain anak dan ibu menyusui. ''Semoga apa yang telah dibuat ini bisa dicontoh oleh pihak ketiga. Dengan begitu,  untuk mewujudkan kota layak anak akan tercapai,'' ujar Jamil.

Sekedar informasi, ada penguatan kelembagaan dan 5 klaster yang wajib dipenuhi dalam mewujudkan kota layak anak. Yakni  klaster hak sipil dan kebebasan, klaster lingkungan keuarga dan pengasuhan alternatif, klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan, Selain itu, klaster pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya serta klaster perlindungan khusus. (HN)

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar