Disdik Minta Orangtua siswa Jangan Cemas.

Sebanyak 82 SMP di Pekanbaru Siap Laksanakan UNBK

H Abdul Jamal Mpd

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Pemerintah Kota Pekanbaru yang dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMP di Kota Pekanbaru merupakan yang terbanyak di Riau.


 Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H  Abdul Jamal, Mpd mengatakan bahwa dari 155 SMP negeri dan swasta yang ada di Kota Pekanbaru, 82 sekolah diantaranya akan melaksanakan UNBK tahun ini.

"Yang tidak bisa menyelenggarakan UNBK karena jumlah muridnya banyak. Oleh sebab kita sudah diizinkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk menumpang di SMA dan SMK Negeri dan swasta yang melaksanakan UNBK," sebut Jamal.

Jamal menambahkan, sekolah SMA dan SMK yang akan dijadikan tempat UNBK tersebut merupakan sekolah yang terdekat dengan SMP. Sehingga siswa tidak perlu jauh-jauh untuk melaksanakan ujian.

"Jarak SMA yang kita pinjam itu tidak akan jauh dengan SMP yang akan melaksanakan UNBK. Tidak ada yang lebih dari 1 kilometer," terang Jamal.

Saat disinggung sejauh mana persiapan yang saat ini sudah dilakukan jelang pelaksanaan UNBK,

Jamal mengaku seluruh tahapan persiapan sudah dilakukan. Salah satunya adalah dengan melakukan simulasi dan trayout.

"Simulasi dan trayout sudah dilaksnakaan sesuai dengan ajuran kementrian Pendidikan dansejauh ini kita belum menemukan ada kendala," tuturnya. Pelaksanaan UNBK dijadwalkan akan dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 26 April mendatang.

Pihaknya berharap orang tua siswa yang anaknya melaksanakan ujian dengan komputer tidakperlu cemas. Sebab UNBK diyakini akan memudahkan siswa dalam mengerjakan ujian.

"Dari hasil simulasi, anak-anak tidak ada yang canggung, karena dengan komputer ini cukup memudahkan siswa dalam mengerjakan soal ujian. Jadi orangtua tidak perlu takut, kerena inovasi ini dibuat tentu tujuanya untuk mempermudah siswa," tutup Jamal. (Komunfo6/Rd2)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar