Akibat Kabut Asap

Sekdsko Minta Dishub Pekanbaru Tutup CFD Sementara

HM Noer MBS SH MSI MH

PEKANBARU --(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer, MBS SH MH  meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menutup sementara kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Jenderal Sudirman. Hal ini,  mengingat kualitas udara yang semakin memburuk akibat diselimuti kabut asap.

"Kalau asapnya makin tebal,  sudah tidak sehat bagi kesehatan, maka car free day pada pekan ini lebih baik ditutup dulu. Oleh sebab itu,  Dishub kita minta terus memantau kualitas udara," kata M Noer,  Selasa (6/8/2019).

"Meski pada Minggu nanti (11/8/2019) car free day bertepatan dengan hari raya Idul Adha, tetapi juga harus ditutup sementara. Karena kan yang beraktivitas di kawasan car free day bukan hanya umat Isalam saja, tetapi juga ada saudara kita non muslim," tambah M Noer.

Untuk memantau kualitas udara itu, M Noer memerintahkan Dishub agar meningkatkan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta Dinas Kesehatan.

"Kalau kualitas udara semakin memburuk, nanti buatkan pengumuman atau selebaran tentang penutupan sementara car free day,  sehingga masyarakat tahu," tutur M Noer. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar