Diskes sudah Kumpulkan Kepala Puskesmas

Berikan Layanan yang Optimal bagi Penderita ISPA

Drs M Amin Msi

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)--  Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanabaru mencatat ada seribu lebih warga Kota Pekanbaru yang terjangkit penyakit Inpeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA.

Menyikapi hal itu,  kepada seluruh puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru dihimbau untuk memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat yang terkena ISPA.

"Ya kita sudah kumpulkan seluruh kepala puskesmas di Kota Pekanbaru untuk memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat baik itu balita, ibu hamil dan lansia yang terkena dampak kabut asap. Seperti ISPA agar betul-betul tertangani dengan baik," harap  Plt Kadiskes Pekanbaru Drs Muhammad Amin, MSi ,  Selasa (6/8/2019).

Dijelaskan Amin,  pihaknya juga sudah menghimbau keada pihak puskesmas termasuk puskesmas rawat jalan agar memanfaatkan ruang IGD untuk tempat evakuasi warga yang terkena ISPA.

"Saat ini kita belum terima laporan terkait pasien ISPA yang dirawat. Mudah-mudahan masyarakat yang terkena dampak kabut asap ini bisa terlayani dengan baik dan segera pulih," harap Amin. (Mm/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar