Tingkatkan Fasilitas dan Ciptakan Ketertiban

Dishub dan Satpol PP Siap Dukung Wujudkan Pekanbaru Kota Layak Anak Madya

Kendi Haharap MT

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU.COM)--  Pemko Pekanbaru gencar melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan Pekanbaru menjadi kota layak anak madya. Agar hal  itu bisa tercapai Pemko kini mengintrsuksikan kepada semua OPD agar saling bersinergi dan membantu memuluskan target tersebut

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Drs Kendi Harahap MT sangat mendukung Pemko Pekanbaru untuk menjadikan kota layak anak, sehingga pihaknya akan membantu apa saja terkait objek yang bisa mendapat penilaian yang terbaik

''Kitta di Dinas Perhubungan juga memiliki peranan penting untuk mewujudkan Pekanbaru jadi Kota layak anak. Ada beberapa program yang telah kita siapkan untuk mendukung hal itu. Seperti melakukan pembenahan jembatan penyebrangan yang nyaman untuk anak, bus sekolah yang nyaman untuk anak dan sarana prasana pendukung anak. Dengan begitu seorang anak akan mendapat haknya,'' ungkap Kendi Harahap kepada wartawan, Selasa (27/3).

Diterangkan Kendi, selain itu pihkanya juga selalu berkomitmen menjaga dan memelihara lampu penerangan jalan umum. Karena lampu ini sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat terutama juga kepada anak-anak.''Makanya kita akan pantau dan lakukan pemeliharaan lampu-lampu jalan sehingga tidak kegelapan. Hal ini orangtua dan anak bisa menjadi aman dan nyaman saat berada di jalan,'' ujar Kendi.

Dalam kesempatan ini Kendi juga mengajak seluruh pihak untuk saling bersinegi dalam mewujudkan Kota Pekanbaru jadi kota yang layak anak.

"Karena jika sarana dan prasarana yang memadai dan nyaman kepada anak. Makanya kita optimis Pekanbaru bisa meraih penghargaan kota layak anak madya tahun ini,'' harap Kendi

Sementara itu di sisi lain, Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono juga siap mendukung Pekanbaru menjadi kota layak anak. Salah satu caranya dengan menciptakan keamanan, kenyamanan di setiap tempat bermain ibu dan anak. Selain itu , menertibkan para gepeng dan anak punk yang rata-rata masih usia muda.

'' Sesuai tugas dan fungsi kita, Satpol PP siap menciptakan  rasa aman di Kota Pekanbaru. Dengan cara menempatkan personil kita di taman dan di lampu merah, empat keramaian dan fasilitas umum lainnya. Dengan begitu  diharapkan pertumbuhan anak-anak Pekanbaru akan berkembang baik,'' ujar Agus.(HN)

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar