Sediakan 1.000 Kupon

Idul Adha, Pemko Pekanbaru Sembelih 26 Hewan Kurban

H Sarbaini MH

PEKANBARU --(KIBLATRIAU.COM)-- Terhitung hari Rabu (7/8/2019), Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru  sudah menutup pendaftaran bagi pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin menjadi peserta kurban di kantor walikota. Total sebanyak 26 hewan kurban yang akan disembelih pada Idul Adha tahun ini.

"Ya hari ini kita tutup, tidak jadi tanggal 9 Agustus, karena nampaknya sudah tidak ada lagi yang mendaftar," katabKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Sarbaini MH,  Rabu (7/8/2019).

"Tapi kalau masih ada yang mau ikut berkurban, kita tetap terima. Tapi tidak dalam bentuk perorangan, langsung untuk 1 ekor sapi," sambung Sarbaini.

Sesuai jadwal, sebut Sarbaini, 26 ekor hewan kurban itu akan disembelih pada 13 Agustus mendatang bertempat di pekarangan Masjid Nur Salim komplek kantor walikota Jalan Jenderal Sudirman.

"Lokasi penyembelihan sama seperti tahun lalu, di Masjid Nur Salim," ujar Sarbaini.

Dari 26 ekor hewan kurban itu, tambah Sarbaini, Pemerintah Kota sudah menyiapkan sebanyak 1.000 kupon. Kupon ini nantinya dibagikan kepada peserta kurban, petugas kebersihan dan wilayah yang sedikit menyembelih hewan kurban.

"Namun kita belum tahu berapa yang akan disalurkan (ke wilayah yang sedikit menyembelih hewan kurban). Sebab,  masih menunggu permintaan," tutur Sarbaini. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar