Dibuka Plt Wako di SMP Madani

Datang dan Saksikan Pembukaan MTQ ke-51 Tingkat Kota Pekanbaru

H IDRUS

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--   Pelaksanaan MTQ ke-51 tingkat Kota Pekanbaru akan dibuka langsung oleh  Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSI Rabu (28/3) di halaman SMP Madani Jalan Kasah, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecanatan Marpoyan Damai.

Kabag Kesra Kota Pekanbaru H Idrus M.Ag saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, untuk

mensukseskan pelaksanaan MTQ ini sudah tidak ada masalah dan hanya menunggu acaranya saja.

''Segala keperluan untuk MTQ ke-51 sudah kita siapkan. Semoga kegiatan  nanti berjalan aman dan lancar," harap Idrus.

Ditambahkan Idrus, untuk acara pelaksanan MTQ itu pada pagi ada pelantikan dewan hakim. Setelah itu ada pelaksanaan pawai taaruf." Untuk pawai taaruf rutenya mulai star SMP Madani, masuk Jalan Sudirman dan Merak.Kemudian  finis ke SMP Madani," ungkap Idrus

Lebih jauh dikatakan Idrus, usai pawai taaruf, kemudian acara dilanjutkan dengan salat zuhurbersama di komplek SMP Madani. "Usai salat ada gladi bersih untuk persiapan pembukaan. Karena pada pukul 19.00 WIB  pembukaan pelaksanaan MTQ akan dilakukan," sebut Idrus.

Ditambahkan Idrus, pelaksanaan MTQ tingkat Kota Pekanbaru akan melombakan tujuh cabang yang terdiri dari tahfis quran, fahmil quran, MMQ, hafis quran, kaligrafi, saritilawah dan tafsir  alquran. "Sementara itu perlombaan diikuti oleh 58 peserta dan 85 orang dewan hakim,''  terang idrus.

Pada kesempatan ini Idrus jug mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaruberamai-ramai menyaksikan pembukaan MTQ ke-51 ini.

''Mari datang dan saksikan  pelaksanaan MTQ ke-51 ini. Semoga MTQ ini dapat mensyiarkan agama di tengah umat. Selain itu, dengan adanya MTQ ini akan melahirkan bibit-bibit yang mencintai alquran dalam kehidupan sehari-hari," harap Idrus.(HN)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar