Jelang Piala Dunia

Asah Penyelesaian Akhir

Tim Inggris


 

 

(KIBLATRIAU.COM)--  Mantan pemain Timnas Inggris, Ray Wilkins meminta Gareth Southgate untuk mengasah penyelesaian akhir Inggris. Wilkins menilai lini serang Inggris belum tampil optimal sehingga ia harus memanfaatkan 3 bulan ke depan untuk mengatasi masalah itu.

Timnas Inggris sukses memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang. Mereka berhasil lolos setelah menjadi juara Grup F penyisihan Eropa dengan tidak tersentuh kekalahan sama sekali.

Meski tampil unbeaten di fase penyisihan, Inggris memiliki sebuah kelemahan. Mereka hanya mampu menyarangkan total 18 gol di 10 pertandingan penyisihan kemarin, yang mana jumlah ini salah satu yang terendah daripada finalis finalis lainnya.

Wilkins sendiri percaya bahwa aspek serangan ini harus segera dibenahi Southgate agar mereka berprestasi di Rusia nanti. "Mereka [Inggris] masih bisa berkembang di penyelesaian akhir mereka. Coba anda lihat, berapa peluang berbahaya yang mereka hasilkan?" buka Wilkins kepada Talk Sports.

"Tim ini tidak membuat banyak peluang untuk mencetak gol. Namun di sepakbola internasional anda hanya butuh satu gol saja asalkan anda bisa mencatatkan clean sheets dan tampil benar-benar solid di lini pertahanan mereka."

"Inggris akan semakin membaik. Dengan memasang Rashford dan Sterling, mereka punya kecepatan yang bagus di lini serang mereka. Saya rasa formasi dua striker akan sangat cocok bagi mereka dan saya harap Southgate menggunakan dua striker di Piala Dunia nanti."  ungkapnya. (Net/Hn)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar