Jelang Laga 'World clasico'

Sama Kuat dengan Jerman

Tim Jerman

(KIBLATRIAU.COM)--   Jelang pertemuan 'world clasico' antara tim nasional Brasil kontra Jerman dalam laga uji coba, Rabu (28/3) dini hari WIB nanti, bek senior tim nasional Brasil, Dani Alves menyebut timnya sudah sama kuat dengan juara bertahan tersebut.

Jerman memang berhasil menjuarai Piala Dunia 2014 lalu, pada periode tersebut Brasil juga menjadi saksi kekuatan Jerman setelah kalah memalukan dengan skor 1-7 di hadapan pendukungnya sendiri.

Namun demikian, Alves menyebut kondisi tim sekarang sudah jauh berbeda dengan kondisi empat tahun lalu. Dia bahkan menyebut Brasil sudah sama kuatnya dengan Jerman saat ini.

"Selalu ada kesulitan ketika anda melawan tim dengan level seperti itu (jerman, Red), ini adalah world clasico," ujar Alves dikutip dari goal.

''Seperti yang saya katakan berkali-kali soal ini, anda tidak dapat mengubah masa lalu, anda hanya bisa mengubah saat ini."

Alves pun menyebut bahwa rekor Brasil melawan Jerman tidak hanya hasil buruk di Piala Dunia 2014 itu saja. Dalam beberapa pertandingan lain, Brasil terbukti lebih unggul dari salah satu tim terkuat di Eropa tersebut.

"Kami juga memiliki kenangan indah melawan Jerman, tetapi saat ini ada tantangan yang baru dan benar-benar berbeda setelah apa yang terjadi. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kedua tim," pungkasnya. (Net/Hn)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar