Sekdako Lantik Dewan Hakim

Ribuan Peserta MTQ ke-51 Ikuti Pawai Taaruf

Sekkdako Pekanbaru Drs H M Noer MBS saat melepas ribuan pedserta pawai taaruf Rabu 28-3-2018

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--   Rangkaian acara sebelum dibukanya Mu\sbaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 pada Rabu (28/3) dilaksanakan pelantikan dewan hakim sebanyak 90 orang.  Pada kesempatan itu Sekadako Kota Pekanbaru Drs H Moer MBS SH. Msi MH resmi melantik para dewan hakim, pantera dan majlis hakim tersebut.

Dalam sambutannya, Sekdako Pekanbaru Drs H M Noer MBS SH, M.Si MH mengatakan bahwa keberadaan para dewan hakim yang baru dilantik  ini sangat penting dalam menentukan

keberhasilan dan kesuksessan pelaksanaan MTQ ke-51. Karena mereka yang akan melakukan penilaian terhadap pa peserta yang ikut pelaksanaan MTQ ke-51 ini.''Oleh sebab itu, bekerjalah dengan rasa  tanggungjawab. Sehingga penilaian  yang dilakukan benar-benar adil , jujur dan profesional,'' harap M Noer.

Diterangkan M Noer ia juga mengharapkan kepada ara dewan hakim yang dikukuhkan untukmelakukan penilaian itu bisa menjaga amanah yang diberikan.''Makanya dalam melakukan penilaian diminta dewan hakim benar-benar fair dan sportif. Dengan begitu, yang dihasilkan oleh pemenang ini betul-betul berkualitas dan layak menjadi juara,'' ungkap M Noer.

Usai melakukan pelantikan dewan hakim, acara dilanjutkan dengan melaksanakan pawai taaruf. Kegiatan itu berlangsung di depan SMP Madani yang berada di Jalan Kasah. Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai.Selanjutnya, pawai taaruf itu dibuka langsung oleh Sekdako Pekanbaru Drs H M Noer MBS SH, M,SI, MH dengan melambaikan bendera start. Acara pawai taaruf itu berlangsung meriah.

Pantauan di lapangan, terlihat ribuan peserta yang penuh sesak berjejer panjang untuk mengikuti pawai taaruf.  Para peserta yang ikut pawai itu sebanyak 12 kecamatan yang ada di lingkungan Kota Pekanbaru. Selain itu, terilhat peserta yang ikut dari BKMT, para ASN dan THL. Tak keringgalan juga ikut peserta anak-anak sekolah  baik itu dari SD dan SMP. Rombongan anak-anak sekolah dengan menampilkan drambend dan atraksi lainnya. Bahkan, ada dari perwakilan dari kecamatan yang menampilkan hasil pertanian.  Rombongan satu persatu melintas di depan Sekdako Pekanbaru dengan melambaikan tangan.

Sekdako Pekanbaru Drs H Noer MBS, SH MSI MH menjelaskan, pelaksaanan pawai taaruf dalam rangkaian MTQ ke-51 ini berjalan aman dan sukses. ''Dalam pawai ini diperkiraan ada ribuan peserta yang ikut. Baikdari kecamatan, dan kelurahan. Kemudian ditambah lagi dengan hadirnya anak-anak sekolah yang sangat antusias mengikuti pawai taaruf ini. Semoga pelaksanaan MTQ ke51 tahun ini berjalan lancar dan aman,'' ujar M Noer.

Ditambahkan M Noer, diharapkan pelaksanaan MTQ  ke-51 tingkat Kota Pekanbaru  dapatmensyiarkan alquran di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, bisa melahirkan bibit-bbit yang handal untuk disiapkan pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi.'' Semoga kegiatan MTQ tahun ini   kita bisa mengamalkan alquran dalam kehidupan sehari-hari. Selain, itu juga diharapkan acara MTQ ini membuat generasi muda mencintai alquran,'' harap M Noer. (HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar