Pemko Sembelih 29 Ekor Hewan Kurban

Tanamkan Dalam Diri Untuk Berbagi

Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBS. menghadiri pemotongan hewan kurban Selasa (13/8/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bertempat di halaman Masjid Nurussalim Jalan Jenderal Sudirman, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Selasa (13/8/2019) melaksanakan pemotongan hewan qurban hari raya Idul Adha 1440 H. Pemotongan hewan kurban itu dipimpin Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBS. Selain Sekdako HM Noer MBS, pemotongan hewan kurban juga dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pada kesempatan itu, HM Noer MBS mengapresiasi peserta kurban yang terdiri dari pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Pekanbaru.

''Alhamdulillah saya mewakili pak walikota sangat mengapresiasi peserta kurban di lingkungan Pemko Pekanbaru. Semoga dengan berkurban dapat memberikan manfaat pada masyarakat lain serta mengajarkan diri arti dari berbagi. Dan kedepannya lebih banyak lagi jumlah peserta yang ikut berkurban,'' harap HM Noer MBS.Dijelaskan HM Noer MBS, semangat berkurban selalu ditanamkan dalam diri dan OPD dapat menyisihkan sedikit nikmat yang diterima, melalui kurban supaya dapat dinikmati masyarakat.  Untuk tahun ini Pemko menyembelih 29 ekor sapi, angka yang semula hanya 26 ekor sapi pada akhir pendaftaran pada Senin (5/8/2019), bertambah hingga perpanjangan waktu pendaftaran peserta kurban pada Jum'at (9/8/2019) siang. 

'' Ya seemula terkumpul hanya 26 ekor sapi, tapi karena antusias peserta tinggi, kita perpanjang waktu pendaftaran. Dan, hingga terkumpul 29 ekor sapi,'' ujar Kepala Bagian Kesra, Sarbaini, selaku panitia pemotongan hewan kurban kemarin. Dikatakan Sarbaini, dari 29 ekor sapi, 6 diantaranya disalurkan ke daerah pinggiran, ke Sungai Ukai, Geringging diberikan dua ekor sapi. Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki satu ekor sapi. Kecamatan Tenayan Raya dua ekor sapi. Kelurahan Okura satu ekor sapi.  Selain di Sekretariat, pemotongan juga dilakukan dibeberapa OPD. ''Selain disini, pemotongan juga ada dilakukan oleh masing-masing OPD yang ikut kurban. (Fr/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar