Semarakkan HUT RI ke-74 

Kelurahan Kampung Melayu Gelar Berbagai Kegiatan

Lurah Kampung Melayu, Zakris SPi SIP

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--- Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI KE-74, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan.Bicara tentang lomba 17-an, ada beberapa lomba yang khas di momen peringatan HUT RI yang dilakukan Kelurahan Kampung Melayu. Lomba tersebut di antaranya, lomba tata boga, tata rias pengantin, turnamen voli antar RW, panjat pinang dan terakhir yang dilaksanakan dihari puncak dilakukan dengan kegiatan gerak jalan santai.''Untuk program pemberdayaan masyarakat, dua hari ini (13-14 Agustus,red)) kita melaksanakan 2 perlombaan. Pertama lomba tata boga, dan kedua lomba tata rias pengantin. Satu lagi turnamen bola voli antar RW, yang menjadi olahraga unggulan Kelurahan Kampung Baru sudah dibuka juga kemarin,'' ungkap Lurah Kampung Melayu, Zakris SPi SIP, Rabu (14/8).

Selain itu, Zakris mengatakan, Kelurahan Kampung Melayu juga akan melaksanakan lomba panjat pinang pada tanggal 18 Agustus mendatang, yang mana jumlah batang pinang yang disiapkan diupayakan sebanyak 9 batang yang mana itu sesuai dengan jumlah RW di Kelurahan tersebut. ''Jadi, sebelum lomba panjat pinang digelar, tanggal 17-nya kita Apel dulu sama pak Camat. Alhamdulillah Kampung Melayu jadi tuan rumah pelaksanaan Apel HUT RI tingkat kecamatan, yang Insyaallah bakal digelar di halaman SMP 32 Jalan Balam,'' ujar Zakris.

Diterangkan Zakris, kegiatan menyemarakkan HUT RI ke-74 yang diselenggarakan Kelurahan Kampung Melayu tahun ini ditutup dengan kegiatan gerak jalan santai dan donor darah pada 25 Agustus 2019 mendatang.''Ya, hari puncak akan kita tutup dengan kegiatan gerak jalan santai dan donor darah. Alhamdulillah kita sudah menyiapkan sebanyak 40.000 kupon. Bagi masyarakat yang mau ikut serta silahkan hubungi panitia di kantor lurah atau RT-nya masing-masing. Satu lagi, kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi yang diberikan berbagai pihak. Terutama yang telah mendukung acara ini, yakni forum masyarakat Kampung Melayu Tempo Doeloe. Sesuai amanah Gubernur dan Wali Kota, mari kita semarakkan Perayaan HUT RI ke 74 ini dengan gembira dan meriah,'' harap Zakris.(Kur).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar