9 Unit Mobil Akan Dilelang

Jefri Noer dan Ibrahim Ali Belum Serahkan Mobil Dinas

Ilustrasi mobil dinas

BANGKINANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Mantan Bupati Kampar H Jefri Noer dan mantan Wakil Bupati H Ibrahim Ali, sudah hampir 1 tahun lebih masih menguasai mobil kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar.
Menurut Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kampar Nurdin, dirinya sudah menyurati mantan bupati dan wakil bupati serta 7 mantan pejabat yang mempergunakan mobil dinas (Mobnas) tersebut.

“Sampai sekarang surat yang sudah dilayangkan kepada mereka belum ada ditanggapi mereka. Hal itu yang kita sesalkan terhadap mereka yang masih mengusai,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (28/3).

Ia mengungkapkan, 9 mobil milik Pemkab Kampar akan dilakukan lelang dan pelaksanaannya adalah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kampar. “Namun kapan lelang akan dimulai itu yang belum diketahui,” ujarnya.

Saat ditanyakan apakah mereka masih bisa mempergunakan kendaraan Pemkab Kampar meski sudah tidak lagi menjabat selaku pejabat daerah, Nurdin mengatakan, dirinya sudah melakukan proses tersebut.

“Tetapi, kewenangan yang dimiliki hanya sebatas menyurati secara administrasi. Sedangkan yang berhak menariknya adalah istansi tertentu,” tuturnya. Kalaupun itu mau ditanyakan sama dirinya, kenapa masih bisa dimiliki, kata Nurdin, coba tanyakan sama pejabat sebelumnya.

“Kenapa mereka tidak berbuat mengambilnya. Namun saya pastikan pejabat sebelumnya sudah bekerja secara administrasi,” tuturnya.

Lanjut Nurdin menerangkan, saat ini dirinya baru berapa bulan menjabat selaku Kabag Umum di Pemkab Kampar, untuk itu dirinya masih melakukan pendataan aset bergerak milik pemerintah.

“Saya belum mengetahui secara penuh apa saja milik daerah yang masih dipergunakan. Untuk itu berikan saya waktu untuk mendatanya,” ucap Nurdin. (HN)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar