Pemko Pekanbaru Gelar Jambore PKK Tingkat Kota 

Meningkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan antar Kader PKK

Erna Juita

PEKANBARU --(KIBLATRIAU.COM)--  Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Bagian Pemerdayaan Masyarakat Setdako bakal menggelar Jambore Kader PKK Tahun 2019 tingkat Kota Pekanbaru. Kegiatan itu disemarakkan dengan berbagai macam lomba dan berlangsung di halaman Kediaman Walikota , Selasa (27/8/2019) mendatang.Demikian dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Pemerdayaan Masyarakat Hj Erna Juita kepada wartawan Jumat (16/8/2019). "Jadi kegiatan nya mulai dari tingkat Kecamatan, Kota dan untuk tingkat Provinsi dilaksanakan pada September mendatang maka tingkat Kota kita gesa akhir Agustus. Mudah-mudahan nanti acaranya sukses dan lancar, " harap Erna. 

Dijelaskan Erna,  adapun kegiatan Jambore PKK Tingkat Kota dilaksanakan di Rumah Dinas Jalan Ahmad Yani dan di halaman kediaman Walikota Pekanbaru Jalan Ahmadyani.  Erna menambahkan,, bahwa jambore PKK merupakan kegiatan rutin dimana untuk tahun 2019 ini leading sektornya ada di Bagian Pemerdayaan Masyarakat Setdako Pekanbaru. Selain itu,  pelaksanaan jambore PKK tingkat Kota rangkaian perlombaan nya akan direncanakan dimulai tanggal 27 Agustus mendatang dan pelaksanaan seremonialnya pada 29 Agustus mendatang.

" Nanti untuk perlombaan dilaksanakan selama satu hari. Kalau tidak memungkin kan maka akan kita buat dua hari 28 dan 29 Agustus, " sebut Erna.Lebih jauh Erna menerangkan,  adapun kegiatan Jambore PKK tingkat Kota ini akan di ikuti sebanyak 12 Kecamatan.  Di antaranya, Tampan,  Payung Sekaki,  Senapelan, Sukajadi,  Sail, Lima Puluh, Tenayan Raya, Bukit Raya,  Marpoyan Damai, Rumbai dan Rumbai Pesisir." Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi, keterampilan, wawasan, pengetahuan dan sikap kader PKK.  Selain itu,   untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar kader PKK di Kota Pekanbaru ," tutur Erna.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar