Pemko Terima Penghargaan Pembina K3 Terbaik dari Disnakertrans Provinsi Riau

"Mari Kita Terus Peduli Tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja"

Kepala Disnakertrans Riau Rasidin Siregar menyerahkan penghargaan Pembina K3 Terbaik yang diterima WalikotanPekanbaru DR H Firdaus ST MT yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru  Ir Johnny Sarikoen,  dalam acara penganugerahan

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

PEMERINTAH Kota Pekanbaru menerima Penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Terbaik dari Disnakertrans Provinsi Riau. 

Penghargaan K3 itu diserahkan Kepala Disnakertrans Riau Rasidin Siregar dan diterima langsung Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru  Ir Johnny Sarikoen,  dalam acara penganugerahan penghargaan K3 tahun 2019 di Hotel Grand Suka, Rabu (28/8/2019).

Kepala Disnaker Kota Pekanbaru  Ir Johnny Sarikoen kepada wartawan, Rabu (28/8/2019) menyampaikan apresiasi kepada semua perusahaan dan pelaku usaha di wilayah Kota Pekanbaru yang telah berkomitmen menerapkan K3 di lingkungan kerja.

"Terima kasih untuk semua pihak yang telah menerapkan K3 di semua bidang usaha. Oleh sebab itu,  mari kita terus peduli akan keselamatan dan kesehatan kerja," ajak Johnny Sarikoen.

Selain menerima Pembina K3 Terbaik, terang  Johnny Sarikoen, pada kegiatan itu juga diberikan penghargaan zero accident (nihil kecelakaan kerja) kepada perusahaan yang telah menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di lingkungan kerja.

"Kemudian penghargaan juga diberikan kepada perusahaan zero accident namun belum menerapkan SMK3. Sedangkan,  perusahaan yang punya SMK3 didominasi dari perusahaan di Pekanbaru, " sebut Johnny.

Lebih jauh dijelaskan Johnny Sarikoen, penghargaan K3 dari Disnakertrans Riau itu bertujuan memberikan motivasi dan dorongan kepada perusahaan dan pelaku usaha serta pihak-pihak terkait yang telah menerapkan norma K3 di lingkungan tempat kerja. Sementra itu,  ada 9 kepala daerah yang mendapat penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Terbaik dari Disnakertrans Provinsi Riau

"Selain itu penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi kepala daerah yang dinilai peduli dengan keselamatan dan kesehatan kerja. Tentu harapan kita  semua perusahaan yang ada di Pekanbaru mendapat predikat zero accident,  baik yang sudah punya SMK3 ataupun yang belum, " harap Johnny. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar