Plt Asisten III  Buka Raket Tagana

Semoga Program Bisa Tersalur dan Bermanfaat bagi Masyarakat

Baharuddin Ssos

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-  Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Baharuddin SSos, membuka Rapat Kerja (Raker) Taruna Siaga Bencana (Tagana). Acara itu dilaksanakan di aula kantor Walikota, Sabtu (31/3).

Dalam sambutannya, Baharuddin mengatakan selenggarakan Raker ini diharapkan dapat menghasilkan sejumlah program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat

Dan nanti tentunya memiliki banyak manfaat dan dilakukan tidak hanya sekedar di saat terjadinya musibah, namun dapat dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

"Raker ini membahas rencana program Tagana yang akan dilaksanakan di tahun 2018. Ada 6 pokok ruang lingkup yang akan diimplementasikan Tagana melalui serangkaian kegiatan di tengah masyarakat," ujar Baharuddin.

Baharuddin menerangkan 6 pokok lingkup kerja Tagana Pekanbaru tahun 2018 tersebut antara lain, membentuk tim reaksi cepat (TRC), Kampung Siaga Bencana (KSB), Sekolah Siaga Bencana (SSB), seminar dan diskusi kebencanaan, glad/drill penanggulangan bencana dengan jurnalis dan penguatan conceptual, managerial, technical, dan social skill.

"Semoga Tagana dapat menyalurkan program-program tersebut secara berkelanjutan tanpa harus menunggu datangnya bencana.

Sementara itu,  seluruh program yang direncanakan Tagana kami harapkan dapat bersentuhan langsung ke masyarakat dan tersalur dengan baik demi peningkatan dan pemantapan penanganan bencana di Kota Pekanbaru," harap Baharuddin mengakhiri. (HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar