Mendukung Kota Pekanbaru Menuju Kota Layak Anak

PUPR Pekanbaru Bangun Fasilitas RBRA di RTH Kaca Mayang

Dinas PUPR Kota Pekanbaru menyediakan fasilitas Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) di RTH Kaca Mayang Jalan Jenderal Sudirman

PEKANBARU- (KIBLATRIAU.COM)- Saat ini, Kota Pekanbaru tengah menuju Kota Layak Anak (KLA). Guna mendukung prestasi dan raihan itu, Dinas PUPR Kota Pekanbaru menyediakan fasilitas Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) di RTH Kaca Mayang yang berada di Jalan Jenderal Sudirman.Kepala Dinas PUPR Indra Pomi  saat dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Pertamanan Edward Riansyah menjelaskan, bahwa pihaknya menciptakan permainan anak yang aman atau tidak membahayakan keselamatan bagi anak. "Ini langkah kita untuk mendukung penilaian Kota Pekanbaru menuju Kota Layak Anak," sebut Edward Selasa (3/9/2019)

Dijelaskan pria yang akrab disapa Edu ini menambakan, bahwa delapan fasilitas permainan anak yang ada di RTH Kaca Mayang diperbaiki agar seaman mungkin bagi anak-anak saat bermain. Langkah ini dilakukan setelah ada beberapa catatan-catatan dari tim penilai terhadap fasilitas bermain anak yang ada di RTH Kaca Mayang."Target tim penilai sebenarnya hanya 3 fasilitas permainan, tapi kita bisa bangun 8 fasilitas permainan," ujar Edu.

Selain itu, perbaikan permainan anak ini juga akan dilakukan di ruang bermain anak yang ada di RTH Tunjuk Ajar Jalan Ahmat Yani. "Iya, nanti akan kita lakukan perbaikan juga. Semoga Pekanbaru bisa mencapai Kota Layak Anak," harap Edu.Lebih jauh disampaikan Edu,  bahwa  ia yakin jika perbaikan ruang bermain anak RTH Kacang Mayang  segera selesai dilakukan. "Menjelang petang ini , Selasa (3/9/2019) sudah tuntas, karena tim akan melakukan penilaian.Mudah-mudahan  fasilitas bermain untuk anak ini yang kita bangun ini mendapat penilaian yang baik dari tim penilai, sehingga Kota Pekanbaru bisa menuju kota layak anak," harap Edu. (Kim).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar