Siap Membantu Masyarakat Kurang Mampu

Kabid SMP Disdik Pekanbaru Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Yayasan Witama Penerus Bangsa

Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (Kabid) Hj Nurbaiti, menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah baru Witama Penerus Bangsa, Jumat (6/9/2019) yang berada di Jalan Srikandi, Pekanbaru.

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd yang diwakili Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (Kabid) Hj Nurbaiti, menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah baru Witama Penerus Bangsa, Jumat (6/9/2019) yang berada di Jalan Srikandi,  Pekanbaru.

Kegiatan ini dihadiri langsung  Ketua Yayasan Witama Penerus Bangsa Erna Wiliyanti SH, Ketua Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau Peng Suyoto, Camat Tampan yang diwakili Sekretaris Kecamatan Syafrianto, Lurah Delima yang juga diwakili, Babinsa, Babinkamtibmas, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya serta RT dan RW.

Dalam sambutannya, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Hj Nurbaiti
menyampaikan apresiasi yang tinggi dan mendukung pembangunan sekolah yang rencananya akan dibangun mulai tingkat Play Grup, SD, SMP hingga tingkatan SMA tersebut.

Dijelaskan mantan Kepala Sekolah SMP 20 ini,  apa yang dilakukan oleh Yayasan Witama merupakan bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kota Pekanbaru dalam pembangunan di sektor pendidikan,  terutama dalam membina sumber daya manusia agar memiliki kecakapan dalam hidup (life skill).

"Atas nama pemerintah melalui Dinas Pendidikan, kami mengucapkan terimakasih dan sangat mendukung sekali pembangunan sekolah ini. 

Selain membantu keterbutuhan pelayanan pendidikan, ini juga dapat mendorong Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mewujudkan visi menjadikan Pekanbaru menuju Smart City Madani," ujar Nurbaiti.

Kepada pihak sekolah, Nurbaiti juga menyampaikan agar nantinya dapat membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa bersekolah di yayasan Witama Penerus bangsa.

"Kami sangat mendukung dan berterimakasih dengan yayasan ini. Kami juga minta kerjasamanya dari pihak sekolah, kalau nanti ada yang tidak mampu mohon dibantu atau disubsidi silang terkait pembiayaan untuk masuk sekolahnya," harapnNurbaiti.

Ketua Yayasan Witama Penerus Bangsa, Erna Wilayanti SH mengatakan siap untuk membantu apa yang diminta Dinas Pendidikan tersebut.

"Pada dasarnya kami sudah melakukannya di Yayasan Witama School yang pertama di daearah Tanjung Rhu. Ini adalah pembangunan gedung yayasan kami yang kedua, yang kami targetkan akan beroperasi di tahun 2020 nanti,  " sebut Erna.

Adapun bantuan yang rutin diberikan pihak yayasan, kata Erna, lebih kepada siswa yang berprestasi dan berkualitas. Witama School juga membantu meringankan biaya sekolah untuk anak dari tenaga pengajar/guru di yayasan Witama School, staf, serta sejumlah siswa kurang mampu namun berprestasi dalam berbagai bidang.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan. Semoga apa yang kita citakan dalam membangun SDM yang berkualitas dapat terwujud baik dengan kita saling menjalin hubungan yang baik," tutur Erna. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar