Jalin Silatirahmi dan Kekompakan 

Walikota Pekanbaru Hadiri Gerak Jalan Santai Bertabur Hadiah di Kecamatan Senapelan

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menghadiri gerak jalan sanati di Kecamatan Senapelan, Ahad (8/9/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bersempena memperingati HUT RI Ke 74, masyarakat RT 01 RW 01 di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan melaksanakan gerak jalan santai berhadiah, Ahad (8/9/2019). Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan LPM kota Pekanbaru dihadiri langsung Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT didampingi juga  Kadis PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Ketua LPM kota Pekanbaru Sarjoko, Camat Senapelan Fadilah Sandi SE, M.Ap, Lurah Kampung Baru Yeni Erita, serta ratusan masyarakat setempat.

Ketua Panitia dalam hal ini Lurah Kampung Baru Yeni Erita SSos menyampaikan sambutan kegiatan pelaksanaan HUT RI ke 74 diawali pada tanggal 25 Juli dengan melakukan aksi bersih - bersih di Sungai Siak.''Pada tanggal 17 Agustus lalu di lapangan ini kita melakukan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh ASN di Kelurahan bersama unsur TNI - Polri. Dan hari ini, alhamdulillah di acara puncak kita melakukan gerak jalan santai berhadiah yang dihadiri langsung oleh Walikota Pekanbaru,'' ungkap Yeni Erita.Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT sangat mengapresiasikan warga di Kelurahan Kampung Baru yang memiliki semangat dalam menyatukan dan menjalin silaturahmi satu sama lainnya. Salah satunya dengan melaksanakan gerak jalan santai ini. 

''Peringatan HUT RI ke 74 ini kita berharap dapat menguatkan kekompakan dalam melalui masa - masa sulit saat, terus bangkit. Dan bisa mengejar cita - cita kita untuk membangun Kota Pekanbaru lebih baik kedepannya,'' ujar Firdaus. Selain itu, Firdaus juga berharap kepada pemerintah Kecamatan Senapelan dan lurah beserta perangkat - perangkatnya agar dapat terus menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.''Marilah kita jaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Selain itu, ajak warga sekitar agar selalu untuk terus menerapkan budaya gotong - royong sehingga hidup bersih terhindar dari penyakit,'' harap Firdaus. Camat Senapelan Fabilah Sandy menjelaskan, bahawa kegiatan gerak jalan santai ini dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-74. Sementara itu, kegiatan ini sangat disambut baik oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Senapelan ini.''Semoga acara gerak jalan santai ini lebih mempererat tali silaturahmi. Selain itu, kegiatan ini mempupuk antar masyarakat sekitarnya,'' harap Fabilah Sandy.

Sementara itu, Kadis PUPR kota Pekanbaru Indra Pomi yang ikut mendampingi Walikota Pekanbaru berjalan dari kediaman hingga ke tempat acara kegiatan, melihat ada beberapa titik rawan banjir akibat drainase serta jalan yang berlubang.''Kita akan segera melayangkan surat kepada Camat setempat untuk melakukan pendataan terhadap titik - titik rawan tersebut. Dan secara berkala akan kita programkan dan ditindak lanjuti secepatnya,'' sebut Indra. Sebelum meninggalkan kegiatan acara, Walikota Pekanbaru diminta untuk mencabut undian dengan hadiah utama Kulkas dan melakukan foto bersama dengan tamu undangan dan pemenang.(Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar