Masih Ada Drainase yang Banyak Sampah dan Pasir

"Mari Kita Bersama-sama Jaga Kebersihan Lingkungan "

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT didampingi Wakil Ketua DPRD sementa Ginda Burnama dan Camat Senapelan Fabillah Sandy, meninjau kondisi drainase di sela-sela jalan sehat, Ahad (8/9/2019).

PEKANBARU --(KIBLATRIAU.COM)-- Mengingat masih banyak drainase yang dipenuhi sampah dsan pasir,  Camat Senapelan Fabillah Sandy, mengajak warga di wilayah kecamatan setempat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,  khususnya kebersihan saluran pembuangan air atau drainase.

"Jika drainase ini dipenuhi sampah, tentu air tidak akan mengalir dan akan memicu terjadinya banjir. Untuk itu, mari sama-sama kita jaga kebersihan drainase, karena kebersihan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja," ajak Fabilah, Senin (9/9/2019).

Dijelaskan Fabilah,  untuk menyelesaikan persoalan sampah dan kebersihan drainase tersebut dibutuhkan kerja keras, kerjasama dan dukungan penuh dari warga. 

"Karena tanpa adanya dukungan warga, maka apapun yang kita programkan tidak akan berjalan secara maksimal," sebut Fabilah.

Lebih jauh disampaikan Fabilah, menindaklanjuti banyaknya kondisi drainase yang dipenuhi sampah tersebut, pihaknya segera menjadwalkan rapat gabungan bersama seluruh lurah di Kecamatan Senapelan.

"Hal ini sesuai arahan dari bapak walikota yang menginginkan kita mendata titik rawan banjir. Makanya akan kita kumpulkan seluruh lurah agar segera menjalankan arahan bapak walikota tersebut," tutup Fabilah. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar