Alokasi Dana Tersedia di OPD Terkait

Wujudkan Kota Layak Anak, Pemko Angarkan Rp72 Miliar

Plt Kepala Bappeda Ahmad

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU/COM)--   Untuk tahun ini, Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Bappeda Kota Pekanbaru mencatat lebih kurang sebesar Rp72 miliar dianggarkan agar Kota Pekanbaru bisa menjadi kota layak anak.

“Di tahun 2018 sudah kita alokasikan kurang lebih Rp72 miliar,” ujar Plt Kepala Bappeda, Ahmad, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (3/4).

Dijelaskan Ahmad bahwa angka Rp72 miliar di tahun 2018 ini hanya beda sedikit dengan tahun 2017. Dimana pada tahun 2017 Pemko Pekanbaru menganggarkan setidaknya dana sebesar Rp73 miliar.

“Pada tahun 2017 dialokasikan sebesar Rp73 miliar, sementara yang terealisasi sebesar Rp37 miliar,” ungkap Ahmad.

 Ahmad menambahkan,  alokasi dana ini hampir seluruhnya tersedia di setiap OPD Pemko Pekanbaru. Hanya saja, terbesar terdapat di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Hal ini merujuk kepada beberapa kegiatan dua dinas tersebut yang banyak langsung tersentuh dengan anak-anak.

Saat ini Pemko Pekanbaru sedang gencar-gencarnya ingin menjadikan Pekanbaru sebagai kota layak anak selama tiga tahun berturut-turut. Namun bedanya, untuk tahun 2018, Pemko Pekanbaru menargetkan Pekanbaru menjadi kota layak anak dengan peroleh  tingkat madya. (HN)
    


Berita Lainnya...

Tulis Komentar