Kabut Asap Selimuti Riau 

Mitra GOJEK Riau Bagikan Ribuan Masker

Untuk mengurangi resiko gangguan pernapasan akibat kabut asap, GOJEK bersama-sama dengan para mitranya membagikan ribuan masker kepada rekan mitra dan masyarakat di beberapa titik di Pekanbaru dan Duri kemarin.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Kabut asap yang menyelimuti Riau selama hampir satu bulan terakhir. Tak hanya berdampak pada aktivitas masyarakat dalam berbagai sektor, kabut asap yang tak kunjung hilang juga berbahaya bagi kesehatan, terutama bagi pernapasan. Upaya pencegahan pun perlu dilakukan untuk menghindari meluasnya gangguan pernapasan terhadap masyarakat Riau yang disebabkan oleh kabut asap. Mitra driver GOJEK yang dalam kesehariannya berada di jalan raya juga beresiko mengalami gangguan pernapasan akibat terpapar kabut asap. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak kabut asap, GOJEK berinisiatif membagikan ribuan masker gratis kepada mitra driver dan masyarakat umum pada Rabu, 11 September yang lalu. Bersama-sama dengan sejumlah mitra, pembagian masker ini dilakukan di sejumlah lokasi. Seperti di Pekanbaru dan Duri di antaranya di Jalan Mawar, Jalan Hangtuah, simpang lampu merah Jalan Arifin Ahmad  dan simpang lampu merah Jalan Riau dan Yos Sudarso. Masker gratis juga dibagikan hingga ke posko-posko komunitas mitra driver. 

Cut Emmyra selaku District Head Gojek Pekanbaru mengatakan, pihaknya menyadari dengan sering berada di jalan, mitra driver memliki resiko gangguan pernapasan akibat kabut asap. Begitu juga dengan masyarakat Riau yang hingga saat ini belum bisa menghirup udara bersih. ''Kami berharap, pembagian masker gratis ini dapat membantu mengurangi jumlah korban yang terkena gangguan pernapasan,'' ujar Emmyra. Tak hanya membagikan masker, dalam kesempatan yang sama, mitra driver juga dilibatkan untuk membagikan voucher layanan GOJEK kepada masyarakat yang melintas. ''Musibah kabut asap tentunya berdampak juga pada jumlah order yang dijalani oleh mitra driver. Sementara kami juga memahami mitra driver tetap perlu menjaga kesinambungan pendapatan mereka. Sehingga walaupun saat ini kondisi kabut asap cukup tebal, saat ini semua layanan kami tetap beroperasi seperti biasa. Untuk itu kami membagikan voucher kepada masyarakat, dengan harapan dapat turut membantu mitra driver dalam mendapatkan order di tengah musibah kabut asap ini,'' harap Emmyra.(Dafer)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar