Diharapkan Tangkerang Barat Jadi Sentra Buah Jambu

Kelurahan Tangkerang Barat Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Buah dan Bunga Pekarangan

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila sampaikan sambutan dalam acara pelatihan Budidaya Tanaman Buah dan Bunga Pekarangan, Sabtu (14/9/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai mengelar pelatihan Budidaya Tanaman Buah dan Bunga Pekarangan. Kegiatan itu dimulai Sabtu-Ahad (14-15 September 2019) mulai pukul 08:30 WIB sampai 15.20 di Kantor Kelurahan Tangkerang Barat Jalan Gulama, Pekanbaru. Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka pemberdayaan masyarakat sebagai implementasi dana kelurahan DAU tambahan tahun 2019.''Untuk peserta yang ikut pada kegiatan pelatihan ini sebanyak 36 orang. Mereka dari perwakilan setiap RW masing-masing. Semoga dalam pelatihan ini, peserta yang ikut bisa menambah ilmua tentang budidaya tanaman buah dan bunga pekarangan,'' ujar Edi Wardila kepada Kiblatriau.com, Sabtu (14/9/2019).

Diterangkan Edi, pelatihan yang dilakukan pihaknya ini hanya satu-satunya di Riau.''Semoga pelatihan ini menjadi momen yang baik bagi peserta dalam mengikutinya. Sebab, banyak hal yang didapatkan dalam  elatihan ini. Dengan begitu, tentunya ilmu yang diperoleh bisa diimplemtasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kedepan dengan adanya skil, tentu bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga,'' ujar Edi. Dalam kesempatan ini, Edi juga berharap bahwa kedepannya Kelurahan Tangkerang Barat bisa sebagai sentra buah jambu.''Dengan adanya pelatihan budidaya tanaman buah ini, maka harapan kita Kelurahan Tangkerang Barat menjadi tempat sentra buah jambu. Maka dari itu, kepada peserta yang ikut ini benar-benar serius , sehingga ilmu yang didapatkan ini bisa dikembangkan di masa yang akan datang,'' harap Edi. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar