Peduli dengan Kesehatan Masyarakat Akibat Kabut As

Polsek Bukit Raya dan Tiga Rumah Sakit Bagikan Masker kepada Pengendara Motor

Jajaran Polsek Bukit Raya bekerjasama dengan tiga rumah sakit melaksanakan pembagian bagi-bagi masker kepada pengendara motor, Sabtu (14/9/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih menyelimuti wilayah Riau, khususnya Kota Pekanbaru. Kondisi ini, tentu menimbulkan kekhawatiran dari berbagai pihak. Terutama dampak negatif yang ditimbulkan bagi kesehatan masyarakat, lansia dan terlebih lagi bagi anak-anak.Merasa peduli dengan kondisi itu, maka Polsek Bukitraya bekerjasama dengan tiga rumah sakit swasta menggelar aksi bagi-bagi masker kepada pejalan kaki dan pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi pembagian masker di tiga lokasi yang berbeda, Sabtu (14/9/2019).

Kasubsektor Marpoyam Damai, Ipda Ilham Nur menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini kerjasama Polsek, RS Budi Mulya, RS Andini dan RS Syafira. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polsek Bukit Raya terhadap  kesehatan masyarakat atas kabut asap yang semakin pekat menyelimuti Kota Pekanbaru.''Ya ini rasa kepedulian kita kepada masyarakat terkait dampak asap. Semoga masker yang kita bagi-bagikan ini bermanfaat bagi masyarakat agar terhindar dari penyakit yang diakibatkan kabut asap,'' ujar Ilham.

Ilham menerangkan, selain itu kegiatan ini sekaligus program Polmas dengan mengajak masyarakat peduli terhadap sekitar dan lingkungan dengan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang larangan membakar lahan dan  UU Nomor 41 tahun 1999 tentang Kehutanan. Dimana di Pasal 78 ayat 3 disebutkan pelaku pembakaran hutan dikenakan sanksi kurungan 15 tahun dan denda maksimal Rp5 miliar. Sementara itu Kapolsek Bukitraya, Kompol Bainar SH MH saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada pihak RS Budi Mulya, RS Andini dan RS Syafira yang telah bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat dan pengendara sepeda motor ini. '"Ini bentuk kepedulian sosial  kita kepada masyarakat. Dengan  membagikan masker kepada pejalan kaki dan pengendara motor, harapan kita masyarakat tidak
terserang dan terhindar dari berbagai penyaikit seperti ispa'' harap Bainar.

Sebagaimana diketahui, kegiatan pembagian masker yang berlokasi RS Syafira dipimpin oleh Wakapolsek Bukitraya AKP NurSyafni, Panit Sabhara IPDA Fery Kamsul, personil Bukitraya dan karyawan RS Syafira. RS Andhini dipimpin oleh Kanit Binmas IPTU Amir Said, Panit Binmas IPDA Muchisar Nasution, Personil Bukitraya dan karyawan RS Andhini. Sementara itu, RS Budhi Mulia dipimpin langsung oleh Kanit Lantas IPTU MH Lubis, Kasubsektor Marpoyam Damai Ipda Ilham Nur, personil Bukitraya dan Karyawan RSIA Budhi Mulia.(Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar