Ustad Imad Sampaikan Tausiah di Masjid Nurul Muhsi

Sabar dan Laksanakan Salat

Ustad Imad Sampaikan Tausiah di Masjid Nurul Muhsinin, Rabu (18/9/2019)

 PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pengurus Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas,  Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai,  melaksanakan wirid mingguan,  Rabu (18/9/2019) .Ustadz yang menyampaikan tausiah kali ini ustadz Drs Imad. Dalam tausiahnya ustadz Imad menyampaikan  tentang meminta pertolongan dari Allah SWT dan saat ini Kota Pekanbaru dilanda kabut asap.

Dalam meminta pertolongan dari Allah SWT itu  setiap manusia baik individu dan masyarakat luas meski ada dua tahapan yakni sabar dan melaksanakan salat.

"Sikap sabar dan laksanakan salat perlu ditanamkan dalam diri. Oleh sebab itu,  jika meminta pertolongan dari Allah SWT dengan baik dan sabar,  maka Allah SWT akan mengabulkannya.
 Namun,  untuk waktunya hanya Allah SWT yang tahu. Kita sebagai manusia hanya bisa memohon dan berdoa.Jika saat ini,  Pekanbaru dilanda kabut asap,  maka kita meminta kepada Allah SWT untuk turunkan hujan. Karena hanya kepada Allah SWT lah kita meminta pertolongan, " ujar Imad.

Dijelaskan Imad, bahwa ada tiga  bentuk sabar yakni sabar menjalankan ketaatan kepada Allah SWT,  sabar dalam menjalani  musibah dan sabar menjauhi segala bentuk kemaksiatan.

"Masing -masing bentuk sabar yang ada itu mempunyai  nilai dan derajat yang tinggi di sisi Allah SWT.Untuk sabar menjalankan ketaatan kepada Allah SWT nilainya 300 derajat,  untuk sabar menjalani musibah nilainya 600 derajat Dan yang terakhir sabar dalam menjauhi kemaksiatan nilainya 900 derajat. Oleh sebab itu  karena saat ini kabut asap,  maka minta dan berdoa kepada Allah SWT untuk turunkan hujan. Hanya kepada Allah SWT tempat meminta semua pertolongan" ujar Imad.(Hen).

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar