Perluasan MPP Pekanbaru  Dibangun secara Bertahap

Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Berfungsi jadi MPP

HM Jamil Mag MSi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini,  proses pengembangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru terus digesa. Bahkan,  bangunan yang bakal berfungsi jadi MPP selanjutnya adalah bangunan kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru.

Selain itu bangunan kantor berada dalam satu komplek dengan bangunan MPP Pekanbaru saat ini. Bangunan berlantai tiga ini nantinya bakal berfungsi sebagai MPP Pekanbaru.
Begitu juga , layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru nantinya berpusat di bangunan itu. Proses perluasan ini nantinya bisa tuntas pada bulan Desember 2019.

"Ya insya Allah bisa tuntas akhir tahun. Saat ini pengerjaan perluasan sudah berlangsung," ungkap  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Rabu (18/9/2019).

Jamil menambahkan,  bahwa saat ini baru satu dari tiga gedung di komplek Kantor Wali Kota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman yang berfungsi sebagai MPP. Selain itu Jamil  menyebut bahwa perluasan juga meliputan lantai dua bangunan MPP saat ini.

Lantai dua bangunan tersebut nantinya berfungsi sebagai tempat administrasi DPMPTSP Kota Pekanbaru. Maka perluasan ini pun digesa agar bisa beroperasi pada tahun 2020 mendatang.

Lanjut Jamil,   bahwa proses renovasi dan perluasan MPP Pekanbaru dilakukan secara bertahap. Bahkan,   ada satu gedung yang kini berfungsi sebagai kantor BPKAD Pekanbaru bakal jadi MPP (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar