Ustadz  Dr Safwi Halil Sampaikan Cearmah di Masjid

Manusia yang Beriman akan Aman dan Damai Dalam Kehidupan

Ustadz Dr Safwi Halil memberikan ceramah agama dalam wirid mingguan rutin yang dilakukan pengurus Masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Jumat (2-/9/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Ustadz Dr Safwi Halil memberikan ceramah agama dalam wirid mingguan rutin yang dilakukan pengurus Masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Jumat (2-/9/2019). Wirid dilaksanakan usai alat magrib dan selesai menjelang salat isya. Pada ceramahnya ustadz Safwi Halil menyampaikan tentang keimanan yang kuat seorang manusia atau luasnya masyarakat kepada Allah SWT. Sebab, Allah SWT memiliki kekuasaan baik di langit dan di bumi, sehingga tidak ada tandingannya oleh makhluk apapun.Dengan begitu, manusia harus taat dan patuh atas perintah Allah SWT. ''Sebab dikatakan Allah SWT, jika manusia yang ada di bumi ini beriman, maka suatu negeri akan aman dan damai. Oleh sebab itu, jika negeri amankan,  tentu hidup akan tenang menjalani kehidupan diatas dunia ini,'' ujar Safwi Halil.

Dijelaskan Safwi Halil, dalam ceramahnya ini juga ia membahas tentang Kota Pekanbaru yang saat ini terkena kabut asap, sehingga banyak manusia yang terpapar asap dan terkena penyakit ISPA.''Apa yang terjadi saat ini (kabut asap red) dan ini merupakan cobaan dan musibah dari Allah SWT. Maka dari itu, kita sabagai hambanya teruslah berdoa dan meminta kepadanya agar segera diturunkan hujan. Sebab, hanya kepadanya kita meminta pertolongan, sehingga apa yang doakan untuk turunkan hujan bisa dikabulkan oleh Allah SWT,'' ujar Safwi Halil.(Hen) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar