Peringati Hari World Cleanup Day  

Kelurahan Tangkerang Barat Gelar Aksi Bersih-bersih di Empat Titik

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila saat melakukan aksi bersih-bersih di Jalan Duyung, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (21/9/2019)

Laporan Kurniawan
Pekanbaru

      

    BERSEMPENA peringati Hari Peduli Lingkungan Bersih Sedunia atau yang di singkat World Cleanup Day (WCD), Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai menggelar aksi bersih bersama sejumlah pihak di empat titik, Sabtu (21/9/2019). Sementara itu, empat titik tersebut antara lain, Jalan Duyung ujung, Jalan Gulama, Jalan Patin, dan Jalan Gembolo. Dimana, untuk Provinsi Riau, WCD ini dipusatkan di Kota Pekanbaru yang dilakukan di sebanyak 8 titik. ''Ya untuk WCD di Riau dipusatkan di Pekanbaru pada 8 titik. Dan 4 titik dilaksanakan di Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Meski saat ini kondisi udara tidak sehat, namun kita tetap semangat untuk melaksanakan aksi bersih ini,'' ungkap Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila Sabtu, (21/9/2019).


Edi Wardila menambahkan, upaya bersih-bersih lingkungan dalam kegiatan WCD ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan budaya bersih dan menjalin komunikasi di antara komunitas masyarakat. ''Terutama agar masyarakat waspada dan peka terhadap dampak buang sampah. Maka pada kesempatan ini, WCD kami gelar dengan melakukan penyisiran terhadap sampah-sampah yang juga didukung oleh DLHK Kota Pekanbaru,'' sebut Edi. Lanjut Edi, dalam aksi bersih itu , sampah yang telah dikumpulkan, lalu diangkut oleh pihak DLHK Pekanbaru yang turun ke lokasi untuk membawa sampah tersebut ke Tempat Pengangkutan Akhir (TPA).  Hadir dalam kegiatan ini Relawan Nusantara yang tergabung dalam beberapa komunitas, antara lain Earth hour, Tiger Heart, Bujang Dara Pekanbaru, dan Ikatan Alumni Mahasiswa Biologi Indonesia (IKAHIMBI).**** 
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar