Disnaker Catat  1190 Pencari Kerja yang Melamar

Abdul Rahim Tutup Pameran Kesempatan Kerja Job Fair 2019

Pihak Disnaker Kota Pekanbaru foto bersama usai acara penutupan pameran kesempatan kerja jobfair 2019, Rabu (25/9/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelaksanaan pameran job fair tahun 2019 resmi ditutup oleh Kadisnaker Kota Pekanbaru Ir Johnny Sarikoen MT yang diwakili Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Pekanbaru, Abdul Rahim, Rabu (25/9/2019) sore di ruangan  Susiana Tabrani Convention Hall yang beralamatkan di Jalan Bakti, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai.

Dalam pameran job fair ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru mencatat  jumlah pelamar yang  mendaftar sebanyak 1190 orang. Pelamar terbanyak dari sektor pedagangan.  Kegiatan job fair ini hanya berlangsung dua mulai tanggal 24 dan 25 September 2019

"Ada lebih dari 100 pelamar yang melamar di sektor perdagangan," ungkap  Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Pekanbaru, Abdul Rahim, Rabu (25/9/2019).

Abdul Rahim menambahkan,  bahwa pihaknya mengimbau agar perusahaan bisa melaporkan hasil penempatan karyawan kepada Disnaker Kota Pekanbaru paling lambat satu bulan setelah pelaksanaan Pekanbaru job fair 2019.

"'Laporan tersebut nantinya bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan di masa mendatang. Kita berharap seluruh lowongan yang tersedia bisa terisi nantinya. Selain itu,  kita  ingin memastikan serapan tenaga kerja lewat kegiatan ini, " harap Abdul Rahim. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar