Bantuan dari Kementrian Energi Daya Mineral (ESDM)

300 Unit LPJU Tenaga Surya Dipasang Dishub di Sejumlah Titik

Yuliarso SSTP MSi

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Plt  Kadishub Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru yang dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru mendapat bantuan lampu penerangan jalan umum (LPJU) tenaga surya sebanyak 300 unit dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pusat.  Pemasangan lampu itu sudah terpasang di sejumlah titik di Kota Pekanbaru.

" Ya kemarin kita terima penyerahan bantuan dari Kementrian ESDM dalam bentuk lampu penerangan jalan umum tenaga surya  yang diserahkan secara simbolis melalui Kasubdit energi Ayi Rukhiat'di Meranti Pandak ke Provinsi dan diserahkan ke kita (Dishub red)  Sementara lampu itu sudah terpasang di beberapa titik di Kota Pekanbaru, " ungkap Yuliarso kepada wartawan Kamis (26/9/2019).

Dijelaskan Yuliarso,  bantuan yang didapatkan ini berkat adanya dorongan dari bapak Abu Bakar Sayed Assegap yang telah membantu untuk menjembati ke pusat, sehingga Kota Pekanbaru dapat menerima bantuan lampu penerangan jalan umum tenaga surya tersebut. 

"Pemasangan lampu penerangan jalan umum tenaga surya ini tentu disambut baik dari masyarakat. Pasalnya,  keberadaan lampu penerangan jalan umum tenaga surya ini membuat jalan yang gelap bisa terang benderang. Selain itu,  dengan adanya lampu penerangan ini juga membuat situasi jalan semakin aman dan nyaman dari aksi kejahatan, " ujar Yuliarso.(Hen)


.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar