Hari Pertama Tidak ada Kendala

Anak-anak Imigran Sudah Mulai Sekolah

H Abdul Jamal Mpd

PEKANBARU- --(KIBLATRIAU.COM)-- Mulai hari Senin (30/9/2019) ini  para anak imigran sudah  belajar di SDN 150 Kota Pekanbaru,. Mereka bisa sekolah disana karena jaraknya tidak terlalu jauh dari Wisma Orchid. Dimana
wisma itu adalah satu penampungan imigran di Kota Pekanbaru. Ada 20 anak imigran belajar disana.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H  Abdul Jamal Mpd memastikan pada hari pertama anak imigran masih sekolah tidak ada kendala. "Makanya dipilih sekolah terdekat, setiap hari diantar orangtuanya," ujar Jamal kepada wartawan,  Senin (30/9/2019).

Jamal menyebutkan,  bahwa para anak imigran mulai masuk sekolah secara bertahap mulai awal pekan ini. Ada waktu empat hari untuk memastikan para anak-anak imigran bisa beradaptasi di kelas bersama murid-murid lainnya.

Jumlah anak imigran yang belajar sementara di sejumlah SD pada pekan ini mencapai 81 orang . Sementara itu,  anak-anak imigran yang berada di Hotel Satria mulai belajar, pada Selasa (1/10/2019) di SDN 56 Pekanbaru. 

Sedangkan anak imigran Rumah Tasqiya dan Wisma Indah Sari mulai belajar pada, Rabu (2/10/2019). Mereka belajar di SDN 141 Pekanbaru, SDN 170 Pekanbaru dan SDN 48 Pekanbaru. 

Begitu juga anak-anak imigran di Wisma Novri juga mulai sekolah pada Rabu. Mereka belajar di SDN 190 Pekanbaru. Sedangkan mereka yang belajar di SDN 17 Pekanbaru dan SDN 182 Pekanbaru baru mulai belajar Kamis (3/10/2019).

Tujuan program ini untuk kemanusiaan. Dinas juga kordinasi dengan Rudenim Pekanbaru dan IOM terkait keberadaan anak-anak imigran yang belajar di SDN.  (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar