Peringati Sumpah Pemuda ke-91,  Kecamatan Tampan G

Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama

Camat Tampan Hj Liswarti foto bersama dalam acara donor darah, Rabu (23/10/2019).

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Pihak  Kecamatan Tampan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-91 di halaman Kantor Kecamatan Jalan HR Soebrantas,  Rabu (23/10/2019).

Acara tersebut dibuka langsung Walikota Pekanbaru diwakili Camat Tampan. Turut hadir dalam acara tersebut, Danramil, Kapolsek Tampan, Lurah se Kecamatan, serta siswa-siswi dari sekolah SMK Kehutanan, SMA 12, SMK Farmasi Ikasari di lingkungan Kecamatan Tampan.

Camat Tampan Hj Liswarti mengatakan ,  bahwa tujuan diselenggerakanya kegiatan ini  agar menambah ketersediaan stok darah untuk warga masyarakat yang membutuhkan. Selain itu,  agar masyarakat lebih peduli akan kegiatan donor darah dan membuat peserta donor lebih sehat sambil beramal.

"Kegiatan donor darah bersama ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Dengan mendonor darah berarti membantu unit PMI Pekanbaru mendorong masyarakat untuk bisa ikut berbagi dan membantu sesama,"ungkap Liswarti.

Liswarti menambahkan, Donor darah sangat berguna bagi kesehatan diri sendiri serta memberikan dampak positif bagi tubuh pendonor. Sebagai bentuk penghargaan ia juga memberikan piagam kepada pihak sekolah yang telah ikut dalam kegiatan donor darah. Selain itu, kegiatan sosial ini sangat mulia karena bisa membantu banyak orang bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

"Jadi dengan mendonorkan darah berarti kita memberikan banyak harapan untuk orang lain. Kami berharap kesadaran masyarakat Kecamatan Tampan khususnya serta masyarakat Pekanbaru umumnya untuk mendukung kegiatan ini dengan datang mendonorkan darahnya,  sehingga bisa membantu menutupi kebutuhan darah di PMI," harap Liswarti.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar