Pasang Tapping Box bagi Wajib Pajak

Bapenda Lakukan Kerjasama dengan Bank Riau Kepri

Adi Lesmana

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)--  Banyak starategi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dilakukan Bapenda Kota Pekanbaru.  Salah satunya dengan melakukan kerjasama dengan  Bank Riau Kepri (BRK). Direncanakan pada bulan Mei  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru bakal memasang alat perekaman transaksi pada objek pajak (Tapping Box). 

Demikain dikatakan Plt Kepala Bapenda, Muhammad Jamil Mag saat dikonfirmasi wartawan melalui Kabid Pajak Daerah Lainnya (PDL) Adi Lesmana, Kamis (12/4).

Diterangkan Adi, untuk tahap awal ini BRK telah bersedia memberikan 30 unit alat Tapping Box yang nantinya di pasang pada restoran- restoran  di Kota Pekanbaru. 

"Makanya alat ini sangat kita butuhkan, karena bisa secara otomatis menghitung berapa besaran pajak yang akan dibayar oleh si wajib pajak. Namun sebelum pemasangan alat ini Bapenda akan melakukan sosialisasi kepada WP terlebih dahulu sehingga  semua satu persepsi," ujar Adi.

Ditambahkan Adi, ia  sangat optimis dengan hadirnya alat Tapping Box tersebut Bapenda Pekanbaru bisa menggenjot PAD sesuai dengan yang telah ditetapkan senilai Rp 799 miliar.

"Intinya, WP bisa lebih transparan dalam melaporkan pajaknya, meskipun Selfassessmen kita punya data pembanding. Jika kurang bayar dengan dasar rekaman kita bisa melakukan penagihan kembali," ungkap Adi. (HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar