Tingkatkan Layanan Kependudukan Kepada Masyaraka

Disdukcapil Akan Tambah Mesin Cetak dan Perekaman KTP-el

Baharuddin Ssos

PEKANBAR--  (KIBLATRIAU.COM)-- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru Baharuddin Ssos mengatakan,  bahwa tahun ini pihaknya akan menambah alat perekaman dan percetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el).

Penambahan alat ini  untuk memberikan layanan yang prima kepada masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukannya,  terutama untuk kepengurusan  KTP. 

"Alhamdulillah, ada aturan baru dari pemerintah pusat. Saat ini kita sudah boleh membeli alat perekaman KTP-el sendiri dengan begitu kita bisa melengkapi seluruh peralatan yang rusak di beberapa kecamatan," ungkap Baharuddin Sabtu (14/4).

Dijelaskan Baharuddin, saat ini Disdukcapil hanya miliki sembilan alat perekaman, idealnya setiap kecamatan harusnya ada satu alat perekaman yang lengkap. 

" Maka dari itu terjadi antrian panjang di beberapa UPTD Dukcapil di kecamatan karena ada alat yang rusak. Seperti di Kecamatan Tampan masyarakatnya terpaksa dialihkan ke Marpoyan Damai karena keterbatasan alat," ujar Baharuddin lagi. 

Saat ditanya terkait anggaran pengadaan alat perekaman KTP-el, Baharudin tidak bisa menyebutkan secara terperinci. Karena pembelian alat itu sesuai dengan keuangan Pemko Pekanbaru. 

" Untuk anggaran masih dihitung, yang pasti itu mahal sekali, intinya tergantung keuangan Kota Pekanbaru," tutup Baharuddin (HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar