Jadi Wadah Pengaduan dan Penyelesaian Kasus

Wakil DPRD Berharap PATBM Bantu Tugas Pemerintah

Ir Nofrizal 

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal memiliki harapan besar kepada tim Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM),  karena dapat membantu tugas dari pemerintah.

Tim Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yang baru dibentuk kemarin, Senin (28/10) di Hotel Resti tersebut, diharapkan dapat membantu tugas pemerintah dalam upaya melakukan perlindungan anak yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

"Kami yakin dan percaya masyarakat memiliki kesadaran untuk mencegah kekerasan dan melakukan berbagai bentuk upaya dalam melindungi hak-hak anak," sebut Nofrizal.

Politisi PAN ini juga berharap tim PATBM juga mampu menjadi wadah tempat pengaduan dan penyelesaian kasus yang berkaitan dengan kekerasan terhadap anak.

"Inilah tugas dan fungsi PATBM yang kita harapkan di tengah masyarakat. Mereka bakal jadi perpanjangan pemerintah untuk menangani persoalan terkait dengan kekerasan anak," harap Nofrizal.

Adapun pembentukan tim Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) ini sengaja dibentuk Pemerintah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak agar upaya dalam perlindungan anak berjalan dengan maksimal.

DPPPA sendiri saat ini baru membentuk PATBM di beberapa Kelurahan yang berada di Kecamatan Sukajadi.

"Rencananya 2019 akan dibentuk di 26 Kelurahan. Enam kelurahan di Kecamatan Pekanbaru Kota, tujuh kelurahan di Kecamatan Sukajadi. Selain itu,  sembilan kelurahan di Kecamatan Tampan dan empat kelurahan di Kecamatan Lima Puluh," tutur Nofrizal.(Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar