UMKM Memiliki Nilai Strategis dalam Perekonomian N

Neng Elida Buka Sosialisasi Pengoperasian dan Sosialisasi Sertifikat Halal dan P-IRT

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Sekretariat Kota Pekanbaru, Hj Neng Elida membuka kegiatan sosialisasi pengoperasian bagi lembaga/instansi/swasta dan sosialisasi sertifikat halal dan P-IRT di Hotel Furaya, Selasa (29/10/2019).

Laporan Kurniawan

Pekanbaru

        WALI KOTA  Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Sekretariat Kota Pekanbaru, Hj Neng Elida membuka kegiatan sosialisasi pengoperasian bagi lembaga/instansi/swasta dan sosialisasi sertifikat halal dan P-IRT di Hotel Furaya, Selasa (29/10/2019).

Dalam sambutannya, Neng Elida menyampaikan,  bahwa pelaku UMKM memiliki nilai strategis dalam perekonomian nasional. Melihat kondisi tersebut, sudah sewajarnya pemerintahan menaruh perhatian yang besar terhadap upaya peningkatan dan penumbuhan UMKM

"Kontribusi UMKM bagi perekonomian tidaklah kecil, terutama jika dilihat dari besarnya penyerapan tenaga kerja. Oleh sebab itu, perlu adanya upaya untuk menguatkan koperasi, baik dilakukan dengan cara pendampingan, perluasan akses permodalan, dan perluasan akses pemasaran dan promosi," terang Neng Elida.

Pada kesempatan ini,  Neng Elida  mengharapkan sosialisasi ini dapat menumbuhkan pengembangan usaha koperasi dan UMKM. Dan ia  turut menghimbau kepada para pelaku usaha yang hadir dalam acara ini dapat melakukan hubungan kemitraan sesama pelaku usaha lainnya, baik itu pelaku usaha besar, mikro dan kecil menengah.

"Harapan kami sosialisasi ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi pengembangan koperasi dan UMKM di Kota Pekanbaru. Semoga peningkatan dan penumbuhan UMKM kedepan lebih baik lagi,  " harap Neng Elida. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar